Comscore Tracker

Berangsur Membaik, Sekda Kota Malang Isolasi Mandiri di Rumah

Isolasi selama dua pekan sambil menunggu swab lanjutan

Malang, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto saat ini sudah berada di rumah untuk melakukan isolasi mandiri. Wasto yang terkonfirmasi positif COVID-19 berangsur membaik. Sebelumnya, dia sempat dirawat di RSSA Kota Malang selama beberapa hari.

1. Isolasi mandiri di rumah

Berangsur Membaik, Sekda Kota Malang Isolasi Mandiri di RumahSekda Kota Malang, Wasto (paling kanan) bersama Dinas PUPRPKP meninjau pembangunan Jembatan Kedungkandang. Instagram/dpuprpkp.malangkota

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menjelaskan, saat ini Wasto sudah berada di rumahnya. Meski kondisinya membaik, Wasto tetap tidak diizinkan banyak beraktivitas sampai hasil swab-nya negatif COVID-19.

"Pak Sekda Kota Malang sudah kembali ke rumah untuk melanjutkan istirahat dan meneruskan isolasi mandirinya," jelasnya, Jumat (4/12/2020). 

2. Isolasi mandiri selama 14 hari ke depan

Berangsur Membaik, Sekda Kota Malang Isolasi Mandiri di RumahIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Wasto akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari atau 2 pekan ke depan. Selama isolasi mandiri, Wasto akan terus dimonitor oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Malang. 

"Selama 14 hari ke depan beliau masih harus isolasi mandiri dan beristirahat di rumah," tambahnya. 

Baca Juga: Wali Kota Malang Positif COVID-19, Puluhan Jurnalis Jalani Swab 

3. Kondisi wali kota juga sudah membaik

Berangsur Membaik, Sekda Kota Malang Isolasi Mandiri di RumahWali Kota Malang, Sutiaji memimpin langsung rapat koordinasi pembahasan aturan new normal. Dok/Humas Pemkot Malang

Sementara itu, pria yang akrab disapa Wiwid itu juga menyampaikan bahwa kondisi Wali Kota Malang, Sutiaji juga terus membaik. Orang nomor satu di Kota Malang itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya bersama anak dan istrinya yang juga dinyatakan positif COVID-19.   

"Masih terus dipantau kondisi beliau. Info terbaru yang kami terima, kondisi pak wali sudah semakin membaik," ungkapnya.

4. Masih tetap koordinasi dengan ASN

Berangsur Membaik, Sekda Kota Malang Isolasi Mandiri di RumahIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Meski masih dalam masa isolasi mandiri, Sutiaji tetap berkoordinasi dengan para ASN melalui virtual. Sutiaji beberapa kali tetap memimpin rapat koordinasi terkait agenda dan progran yang akan dijalankan. Namun, untuk pekerjaan yang bersifat administratif, sementara di-handle oleh wakil wali kota Malang yang dibantu jajaran asisten. 

"Beberapa rakor tetap dipimpin langsung oleh pak wali secara virtual. Kalau untuk aktivitas kedinasan akan diwakilkan ke pak wawali. Keduanya juga terus berkoordinasi dalam setiap agenda kedinasan yang dijalani," terangnya.

Baca Juga: Klaster Balai Kota Malang Bertambah, 6 ASN Positif COVID-19

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Kondisi Membaik, Sekda Kota Malang Lanjutkan Isolasi Mandiri  

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya