Kasus COVID-19 Melonjak, Tuban Kembali Jadi Zona Merah

Tidak menutup kemungkinan terapkan lagi jam malam

Tuban, IDN Times - Jumlah kasus COVID-19 yang terus bertambah membuat Kabupaten Tuban kembali masuk ke zona merah. Hingga Selasa, 15 Desember 2020, total sudah ada 1.162 orang Tuban terjangkit virus corona. Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepat Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, melonjaknya kasus virus corona di Tuban disebabkan karena masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. 

1. Masih membahas penerapan jam malam

Kasus COVID-19 Melonjak, Tuban Kembali Jadi Zona MerahJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati. IDN Times/Imron

Saat ini Satgas sedang mengkaji untuk kembali menerapkan jam malam. Harapannya, kebijakan itu bisa menekan pertumbuhan kasus COVID-19.

"Soal penerapan jam malam masih kami bahas, tapi tidak menutup kemungkinan hal itu bakal kembali kita terapkan," tegas Endah, Selasa (15/12/2020).

2. Dalam sehari ada 18 tambahan kasus COVID-19

Kasus COVID-19 Melonjak, Tuban Kembali Jadi Zona MerahIlustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat
Endah menyebut, dari 1.162 orang yang positif COVID-19, 710 di antaranya dinyatakan sembuh, 336 masih dirawat, dan 116 orang meninggal dunia. Sementara kasus baru yang terjadi pada Senin, 14 Desember 2020, ada 18 kasus positif dan 14 orang suspek COVID-19.
 
"Untuk tambahan 18 kasus baru COVID-19 di Tuban ini terdapat di Kecamatan Tuban 7 orang, Plumpang 1, Jatirogo 1, Rengel 3, Kerek 1, Palang 2, Tambakboyo 1, Montong 1 dan Parengan 1 orang," terangnya.

Baca Juga: Ketua KPU Tuban Positif COVID-19, Saat Ini Isolasi Mandiri

3. Masyarakat diminta untuk patuhi protokol kesehatan

Kasus COVID-19 Melonjak, Tuban Kembali Jadi Zona MerahKantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Agar jumlah kasus COVID-19 di Tuban bisa ditekan, Satgas kembali mengingatkan warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Menurut Satgas, saat ini kembali banyak warga yang abai menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

"Imbauan terus kami sampaikan, tapi lagi-lagi banyak masyarakat yang abai," tukas Endah.

Baca Juga: 7 Tenaga Medis Positif COVID-19, Dua Puskesmas di Tuban Ditutup

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya