Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Saat ini menjalani isolasi mandiri

Jombang, IDN Times - Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan bahwa istrinya Wiwin Isnawati Sumrambah dinyatakan reaktif rapid test. Hal itu ia sampaikan melalui rekaman video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @sumrambah pada Senin (27/7/2020).

1. Rapid test dilakukan setelah sejumlah pejabat Pemkab Jombang dinyatakan positif COVID-19

Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Reaktif Rapid TestRapid test massal di kantor Pemkab Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sumrambah mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan tes cepat pada keluarga dan staf kantor setelah adanya pejabat di lingkungan Pemkab Jombang yang positif COVID-19. Mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Jazuli dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Masduki Zakaria.

"Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, kita tahu persis beberapa waktu kemarin banyak kepala dinas dan keluarga yang ada di jajaran Pemkab Jombang yang terkonfirmasi COVID-19. Akhirnya kami harus melakukan juga upaya dini melakukannya rapid test pada keluarga kami," ucap Sumrambah.

2. Istri wabup Jombang reaktif rapid test

Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Reaktif Rapid TestWabup Sumrambah dan istrinya Wiwin Isnawati. Instagram.com/Sumrambah

Selain melakukan rapid test pada keluarga, kata Sumrambah, rapid test juga dilakukan kepada staf wakil bupati. Baik yang berada di kantor maupun rumah dinas.

"Kami juga melakukan rapid test kepada staf-staf yang ada di kantor wabup beserta yang ada di rumdis (Rumah Dinas). Dan hasilnya, istri saya Wiwin Isnawati reaktif. Meskipun yang lain alhamdulilah staf, kemudian saya pribadi, dan anak-anak nonreaktif," terangnya.

Baca Juga: Persentase Kesembuhan Kasus Positif Corona di Jombang 63,4 Persen

3. Isolasi mandiri hingga 2 Agustus 

Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Reaktif Rapid TestWabup Jombang Sumrambah. IDN Times/Istimewa

Setelah didapati istrinya reaktif,  Sumrambah beserta keluarganya kemudian melakukan isolasi mandiri hingga 2 Agustus mendatang. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jombang selama menjalani isolasi mandiri harus melakukan aktivitas di rumah. Ia berharap, jika ada permasalahan dapat dikomunikasikan melalui telepon.

"Tapi kami tetap melakukan upaya preventif, kami akan melakukan isolasi total secara mandiri sampai hari Minggu 2 Agustus 2020," ujarnya.

"Kami mohon maaf yang sebesar besarnya ya, kami harus melakukan kerja di rumah, kalau ada permasalahan-permasalahan apapun kami berharap kita tetap komunikasi lewat telepon maupun WA. Kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jombang," sambungnya.

4. Minta didoakan untuk kesehatan istrinya

Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Reaktif Rapid TestIlustrasi rapid test. IDN Times/Zainul Arifin

Sumrambah menambahkan, dirinya meminta doa kepada masyarakat agar istrinya secepatnya bisa negatif. Ia juga telah melakukan upaya, di antaranya dengan meminum temuireng.

"Kami minta doa restu agar istri saya secepatnya bisa negatif. Kami tetap melakukan upaya dan berbagai obat termasuk juga minum temuireng setiap hari. Harapannya agar secepatnya bisa kembali ke kehidupan normal, bekerja normal, dan bisa melakukan pelayanan masyarakat secara normal," ujarnya.

"Sekali lagi terima kasih dan saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat kabupaten Jombang untuk kesehatan istri saya," lanjut Sumrambah.

Baca Juga: Sempat Muntaber, Sekda Jombang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya