Gubernur Khofifah Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan Gowes

Lintasi jalur sepeda wisata di Kota Madiun

Madiun, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengampanyekan pemakaian masker sebagai salah satu upaya menekan penyebaran kasus COVID-19 di Kota Madiun, Minggu (13/12/2020). Kegiatan itu dikemas dalam gowes bareng jajaran Forkopimda Kota Madiun.

Rombongan berangkat dari Balai Kota Madiun menuju Bumi Perkemahan Ngrowo Bening dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer. Titik itu merupakan salah satu jalur sepeda wisata. 

1. Bagikan masker dan hand sanitizer

Gubernur Khofifah Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan GowesWali Kota Madiun Maidi membagikan masker. Istimewa

Usai menanam pohon di Bumi Perkemahan, Khofifah singgah di Pasar Spoor. Di tempat itu ia membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

"Penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak aman ini harus terus digalakkan untuk melindungi diri kita dan orang lain di sekitar kita," kata gubernur kelahiran Surabaya tersebut.

2. Harapkan warga tetap produktif

Gubernur Khofifah Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan GowesKampanye protokol kesehatan dengan gowes bareng. Istimewa

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengajak warga tetap produktif dan kembali bersemangat untuk bersama-sama memulihkan ekonomi yang terdampak pandemik. Ia tidak ingin warga patah arang lantaran COVID-19 masih terus menyebar.

Dalam upaya itu, ia menuturkan, pemerintah telah menyalurkan sejumlah bantuan. Salah satunya Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Juga, sejumlah program lain yang sebagian telah direalisasikan.

Baca Juga: Wawali Probolinggo Meninggal karena COVID-19, Khofifah: Kita Berduka!

3. Pemkot Madiun tetap bagikan susu demi imunitas warga

Gubernur Khofifah Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan GowesIlustrasi Minum Vitamin dan Cairan ION (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi menyatakan bahwa jajaran Pemkot Madiun bersama Forkopimda terus berupaya mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, pembagian paket susu, telur, dan sayur masih dilakukan untuk meningkatkan daya imunitas warga.

"Saya hanya minta masyarakat Kota Madiun yang penting taat. Apa yang diperintahkan oleh pemerintah kita jalankan dengan baik," pesannya.

Baca Juga: Sidak TPS, Khofifah Akui Puas dengan Protokol Kesehatan

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya