Ford Ranger Seruduk Warung dan Dua Motor di Jombang

Warung dan motor rusak parah
Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Sabtu (31/10/2020). Mobil Ford ranger menyeruduk warung dan dua sepeda motor yang ada di tepi jalan raya. Diduga pengendara mobil kurang konsentrasi.
 
"Kecelakaannya tadi pagi, sekarang kendaraan telah kami amankan guna proses lebih lanjut," jelas Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman kepada IDN Times.

1. Mobil tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan

Ford Ranger Seruduk Warung dan Dua Motor di JombangMenunjukkan warung yang ditabrak. IDN Times/Istimewa
Informasi yang diperoleh IDN Times,  Ford Ranger bernopol H 1845 KE yang dikemudikan Listanto Gustiyono berjalan dari arah Lamongan menuju ke Jombang. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba saja mobil itu berjalan mengarah ke kanan.
 
"Kendaraan itu kemudian menabrak warung di pinggir jalan sebelah barat," kata Sulaiman.
 
Tak hanya itu, mobil tersebut juga menghantam dua sepeda motor Honda Beat bernopol S 2371 CA dan  S-4220-AG. Kedua motor itu sedang parkir di depan warung kopi.

2. Warung dan dua motor rusak akibat ditabrak mobil

Ford Ranger Seruduk Warung dan Dua Motor di JombangMotor Rusak Ditabrak Mobil. IDN Times/Istimewa
Akibat kejadian itu, bagian depan warung kopi milik Kaminah (55) rusak. Selain itu, dua motor milik Witamin (36) warga Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro; dan milik Muhammad Hendik (25) warga Bareng, Kecamatan Sugihwaras ringsek.
 
"Warung dan dua motor rusak. Kalau kerugian materiil sekitar Rp5 Juta. Untuk korban jiwa maupun luka nihil," lanjut Sulaiman.

Baca Juga: Mercedes Serempet Mobilio, Seorang Tukang Becak di Jombang Tewas

3. Kecelakaan disebabkan sopir Ford Ranger kurang konsentrasi

Ford Ranger Seruduk Warung dan Dua Motor di JombangMotor ditabrak mobil. IDN Times/Istimewa
Setelah kejadian itu, tak lama kemudian polisi tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Sulaiman menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, penyebab kecelakaan diduga karena sopir Ford Ranger kurang konsentrasi .
 
"Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan itu diduga karena pengemudi kurang konsentrasi saat mengemudi," imbuhnya.
 
Dia pun mengimbau kepada pengguna jalan agar menaati rambu lalu lintas serta berkonsentrasi saat berada di jalan raya demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Jika merasa mengantuk atau lelah disarankan untuk beristirahat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jombang: Boncengan Empat, 3 Orang Tewas Ditabrak Truk

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya