Cari Lobster, Dua Nelayan di Trenggalek Hilang

Petugas masih berupaya lakukan pencarian

Trenggalek, IDN Times - Dua nelayan di Kabupaten Trenggalek dikabarkan hilang saat sedang mencari lobster di Pantai Ngampiran, Kecamatan Munjungan. Kedua nelayan tersebut adalah Sunyoto (38), warga Desa Bendoroto; dan Amin Muntoha (32), warga Desa Bangun, Kecamatan Munjungan. Hingga berita ini ditulis, tim gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap dua nelayan tersebut.

1. Keluarga hanya temukan tas perbekalan korban

Cari Lobster, Dua Nelayan di Trenggalek HilangPantai Ngampiran Munjungan, lokasi hilangnya dua nelayan di Trenggalek, IDN Times/ istimewa

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza menuturkan, kedua nelayan tersebut diketahui berangkat melaut pada Kamis (29/10/2020) pagi. Seharusnya mereka sudah kembali pada siang hari. Namun ditunggu hingga sore, keduanya tidak juga kembali.

Pihak keluarga yang mencari hanya menemukan tas perbekalan dan lobster yang berhasil ditangkap. Sedangkan kedua nelayan tidak diketahui keberadaannya.

"Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi dan diteruskan ke Basarnas," tuturnya, Jumat (30/10/2020).

2. Kondisi gelap pencarian dilanjutkan besok Sabtu

Cari Lobster, Dua Nelayan di Trenggalek HilangPetugas gabungan menyisir di sekitar lokasi hilangnya nelayan, IDN Times/ istimewa

Mendapat laporan tersebut, Tim Basarnas kemudian bergegas menuju lokasi hilangnya korban. Dibantu dengan sejumlah relawan, mereka menyisir kawasan sepanjang pantai. Namun, kedua korban masih belum berhasil ditemukan. Proses pencarian sendiri akan dilanjutkan esok hari.

"Tadi kami melakukan penyisiran dengan berjalan kaki di kawasan pantai, karena kondisi sudah gelap pencarian akan kita lanjutkan esok," lanjutnya.

Baca Juga: Polres Trenggalek Kembali Gagalkan Pengiriman Baby Lobster Ilegal

3. Tim alami gangguan cuaca

Cari Lobster, Dua Nelayan di Trenggalek HilangPetugas gabungan menyisir di sekitar lokasi hilangnya nelayan, IDN Times/ istimewa

Cuaca yang kurang bersahabat disertai dengan gelombang tinggi membuat proses pencarian sedikit mengalami kendala. Tim Basarnas awalnya berencana akan melakukan penyisiran dengan perahu karet. Namun, kendala cuaca membuat rencana tersebut tidak jadi dilakukan.

"Semoga besok (Sabtu) cuaca bersahabat sehingga bisa menyisir dengan perahu," tukas Yoni.

Baca Juga: Hilang Saat Melaut, Nelayan di Tuban Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya