Comscore Tracker

Hendak Cari Lumut, Karsidi Terkejut Temukan Kerangka Manusia di Sawah

Belum diketahui identitas kerangka tersebut

Nganjuk, IDN Times - Warga Dusun Ngronggo, Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk geger, Minggu (2/8/2020). Hal itu menyusul adanya penemuan kerangka manusia di tengah sawah. Polisi masih menyelidiki identitas jenazah tersebut.

"Belum diketahui identitasnya, saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, Minggu (2/8/2020).

1. Ditemukan di area persawahan

Hendak Cari Lumut, Karsidi Terkejut Temukan Kerangka Manusia di SawahWarga menunjukkan lokasi penemuan kerangka mayat manusia. IDN Times/Polres Nganjuk

Rony mengatakan, penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka itu pertama kali ditemukan oleh Karsidi (43), warga Bagorwetan. Karsidi saat itu sedang mencari lumut di pinggir Sungai Widas. Saat mencari lumut di area persawahan, Karsidi menemukan kerangka tersebut.

"Petani yang sedang mencari lumut di pinggir sungai melihat ada kerangka, setelah didekati diduga kerangka mayat orang. Kemudian ia memberitahu temannya, Suwito, lalu dilaporkan ke Polsek Sukomoro," jelasnya.

2. Sempat ada perempuan renta yang mondar-mandir sekitar tiga minggu lalu

Hendak Cari Lumut, Karsidi Terkejut Temukan Kerangka Manusia di SawahPetugas kepolisian melakukan olah TKP. IDN Times/Polres Nganjuk

Setelah ada laporan, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Rony mengatakan, dari keterangan warga sekitar, mereka sempat menaruh curiga terhadap sesosok perempuan renta. Sekitar tiga minggu lalu, perempuan tersebut sempat terlihat mondar-mandir tak jauh dari lokasi penemuan kerangka tersebut.

"Ketarangan warga, orang itu mondar-mandir dan sempat ditegur warga. Warrga tanya, 'mau ke mana mbah?', kemudian dijawab mau mencari saudaranya di sebelah utara," ujarnya.

Baca Juga: Tabrakan Motor di Nganjuk, Dua Pengendara Tewas di Lokasi

3. Diduga mayat perempuan usia 80 tahun

Hendak Cari Lumut, Karsidi Terkejut Temukan Kerangka Manusia di SawahIlustrasi identifikasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah disapa warga, lanjut Rony, perempuan tersebut kembali ke selatan. Dugaan sementara, kerangka tersebut merupakan perempuan yang sebelumnya tampak mondar-mandir di lokasi.

"Ciri-ciri kerangka mayat diperkirakan jenis kelamin perempuan, umur antara 70-80 tahun, memakai jarik warna cokelat dan baju warna hijau," imbuhnya.

Rony menambahkan, bila warga masyarakat ada yang mengenali atau kehilangan anggota keluarganya sesuai dengan ciri-ciri tersebut bisa datang atau menghubungi kepolisian setempat.

Baca Juga: Oknum Guru di Nganjuk Tipu Bidan Rp270 Juta, Modus Lolos PNS Tanpa Tes

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zain Arifin di IDN Times Community dengan judul Bikin Geger, Pencari Lumut Temukan Kerangka Manusia di Tengah Sawah

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya