Bikin Geger, Pencari Lumut Temukan Kerangka Manusia di Tengah Sawah

Polisi masih belum mengetahui identitas kerangka tersebut

Nganjuk, IDN Times - Penemuan kerangka manusia di area persawahan Dusun Ngronggo, Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, menggegerkan warga desa setempat. Kerangka manusia itu diduga berjenis kelamin perempuan. Saat ini polisi masih menyelidiki identitas kerangka tersebut.

"Belum diketahui identitasnya, saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, Minggu (2/8/2020).

1. Ditemukan di area persawahan

Bikin Geger, Pencari Lumut Temukan Kerangka Manusia di Tengah SawahWarga menunjukkan lokasi penemuan kerangka mayat manusia. IDN Times/Polres Nganjuk

Rony mengatakan, penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka itu pertama kali ditemukan oleh Karsidi (43), warga Bagorwetan. Karsidi saat itu sedang mencari lumut di pinggir Sungai Widas. Saat mencari lumut di area persawahan, Karsidi menemukan kerangka tersebut.

"Petani yang sedang mencari lumut di pinggir sungai melihat ada kerangka, setelah didekati diduga kerangka mayat orang. Kemudian ia memberitahu temannya, Suwito, lalu dilaporkan ke Polsek Sukomoro," jelasnya.

2. Sempat ada perempuan renta yang mondar-mandir sekitar tiga minggu lalu

Bikin Geger, Pencari Lumut Temukan Kerangka Manusia di Tengah SawahPetugas kepolisian melakukan olah TKP. IDN Times/Polres Nganjuk

Setelah ada laporan, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Rony mengatakan, dari keterangan warga sekitar, mereka sempat menaruh curiga terhadap sesosok perempuan renta. Sekitar tiga minggu lalu, perempuan tersebut sempat terlihat mondar-mandir tak jauh dari lokasi penemuan kerangka tersebut.

"Ketarangan warga, orang itu mondar-mandir dan sempat ditegur warga. Warrga tanya, 'mau ke mana mbah?', kemudian dijawab mau mencari saudaranya di sebelah utara," ujarnya.

Baca Juga: Tabrakan Motor di Nganjuk, Dua Pengendara Tewas di Lokasi

3. Diduga mayat perempuan usia 80 tahun

Bikin Geger, Pencari Lumut Temukan Kerangka Manusia di Tengah SawahIlustrasi identifikasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah disapa warga, lanjut Rony, perempuan tersebut kembali ke selatan. Dugaan sementara, kerangka tersebut merupakan perempuan yang sebelumnya tampak mondar-mandir di lokasi.

"Ciri-ciri kerangka mayat diperkirakan jenis kelamin perempuan, umur antara 70-80 tahun, memakai jarik warna cokelat dan baju warna hijau," imbuhnya.

Rony menambahkan, bila warga masyarakat ada yang mengenali atau kehilangan anggota keluarganya sesuai dengan ciri-ciri tersebut bisa datang atau menghubungi kepolisian setempat.

Baca Juga: Oknum Guru di Nganjuk Tipu Bidan Rp270 Juta, Modus Lolos PNS Tanpa Tes

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya