Adu Banteng Motor Honda GL Vs Scoopy di Jombang, Dua Orang Tewas

Satu orang kritis
Jombang, IDN Times - Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Ahmad Yani, Dusun Mojolegi, Desa Mojodukuh, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (1/12/2020) pagi. Kecelakaan itu terjadi antara Honda GL dengan Honda Scoopy. Akibatnya, dua orang tewas dan satu orang mengalami luka serius.
 
"Saya tahu-tahunya sudah ada tabrakan gitu. Dua orang meninggal dan 1 kritis dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata salah seorang warga, Iwan Suhardi (34) di lokasi kejadian.

1. Motor Honda GL adu banteng dengan Honda Scoopy

Adu Banteng Motor Honda GL Vs Scoopy di Jombang, Dua Orang TewasSepeda motor GL yang mengalami laka. IDN Times/Zainul Arifin
Data yang dihimpun IDN Times, motor Honda GL itu dikendarai Sulikan (45) , warga Dusun Klampisan, Desa Kedunggede Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan motor Scoopy dikendarai Solikim (37) yang membonceng perempuan bernama Kosidah (44). Keduanya warga Dusun Winongan barat, Desa Karangwinongan Kecamatan Mojoagung, Jombang.
 
"Motor Scoopy dari arah selatan ke utara yang GL dari utara ke selatan. Keduanya bertabrakan adu banteng," lanjut pria asal Kademangan, Mojoagung tersebut.

2. Pengendara GL berusaha menyalip truk di depannya.

Adu Banteng Motor Honda GL Vs Scoopy di Jombang, Dua Orang TewasPolisi melakukan olah TKP. IDN Times/Zainul Arifin
Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, anggotanya sudah mendatangi tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan terkait insiden tersebut. Dia menambahkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.
 
Dari keterangan saksi, motor GL melaju dengan kecepatan tinggi pada saat mendahului kendaraan truk yang berada di depannya. Diduga dia kurang memperhatikan kondisi di depannya, sehingga menabrak  kendaraan Scoopy yang berjalan dari arah berlawanan.
 
"Kecelakaan ini karena pengendara motor GL ceroboh saat mendahului kendaraan yang berada di depannya," jelasnya.

3. Polisi amankan kedua kendaraan motor

Adu Banteng Motor Honda GL Vs Scoopy di Jombang, Dua Orang TewasMotor Scoopy yang kecelakaan. IDN Times/Zainul Arifin
Sulaiman mengungkapkan, benturan keras dua motor itu berakibat fatal. Dua orang pengendara motor GL dan Scoopy meninggal dunia akibat luka parah di kepalanya. Sedangkan dan satu luka patah tulang tangan kiri dan dirawat di Puskesmas Mojoagung, Jombang.
 
"Guna kepentingan proses lebih lanjut, kami amankan kedua kendaraan yang terlibat laka ke Satlantas Jombang," imbuh Sulaiman.
Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya