4 Parpol di Kabupaten Kediri Sepakat Usung Anak Pramono Anung

Berpasangan dengan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri

Kediri, IDN Times - Empat partai politik di Kabupaten Kediri sepakat mengusung pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa pada Pilkada 2020. Keempat parpol tersebut adalah PDIP, NasDem, PKB dan PAN.

Hanindhito merupakan putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sedangkan Dewi Maria Ulfa saat ini menjabat sebagai Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Total jumlah kursi keempat partai ini sebanyak 32 kursi. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk mendaftarakan pasangan ini.

1. Terus lakukan komunikasi ke banyak pihak

4 Parpol di Kabupaten Kediri Sepakat Usung Anak Pramono AnungHanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa saat menerima rekomendasi dari PDIP, IDN Times/ Istimewa

Meskipun jumlah raihan kursi sudah lebih dari cukup, namun Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengaku masih terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai. Menurutnya, untuk membangun Kabupaten Kediri harus dilakukan bersama-sama dengan berbagai unsur, bukan cuma melalui partai politik saja.

"Ada banyak elemen yang harus dilibatkan, ini yang membuat kami masih terus melakukan komunikasi, baik ke partai politik, ormas, maupun tokoh agama dan masyarakat," ujarnya, Senin (20/7/2020).

2. NasDem beri rekomendasi tanpa mahar politik

4 Parpol di Kabupaten Kediri Sepakat Usung Anak Pramono AnungHanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa saat menerima rekomendasi dari NasDem, IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono menilai kedua sosok ini merupakan tokoh muda yang familier, aspiratif, serta responsif. Ketiga hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk bisa membangun Kabupaten Kediri lebih maju lagi. Penilaian ini yang membuat NasDem memberikan rekomendasi kepada Hanindhito dan Dewi, tanpa mahar politik apapun.

"Mereka ini kan masih muda, energik, agresif, harapannya bisa untuk kepentingan rakyat Kediri. Kami akan bekerja keras untuk memenangkannya," tuturnya.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Berkoalisi di Blitar, Usung Wali Kota Petahana

3. Siapkan sejumlah program

4 Parpol di Kabupaten Kediri Sepakat Usung Anak Pramono Anungilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Usai menerima rekomendasi dari Partai NasDem, Hanindhito sendiri berjanji akan menjaga amanah yang telah diberikan kepadanya. Dia berikrar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi dengan melakukan reformasi birokrasi secara konstruktif.

"Di program paling atas saya adalah reformasi birokrasi. Siapapun yang tidak sejalan dengan masyarakat atau melakukan korupsi, maka akan saya pecat," tegasnya.

Baca Juga: Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Gandeng Politikus Muda PKB

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya