Comscore Tracker

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Suasana semakin seru saat malam hari

Gresik seringkali menjadi tujuan alternatif bagi warga Surabaya untuk refreshing sejenak. Salah satu wisata hits di Gresik yang bisa kamu kunjungi adalah Lontar Sewu.

Sebelumnya, tempat wisata ini merupakan kawasan desa yang terkenal dengan produsen minuman tuak. Kini, sudah berubah dan ramai pengunjung, terutama anak-anak muda yang senang berburu spot Instagramable. 

Ada spot selfie menarik hingga sarana pendukung lainnya membuat Lontar Sewu cocok jadi alternatif wisata keluarga. Sebelum berkunjung ke sana, simak dulu info wisata Lontar Sewu berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga TiketnyaSalah satu spot di Edu Wisata Lontar Sewu (instagram.com/ummulisa)

Lokasi: Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 08.00-22.00 WIB dan Minggu pukul 07.00-22.00 WIB.

Harga tiket: Senin-Jumat Rp5.000, serta Sabtu-Minggu dan hari libur Rp8.000.

2. Rute menuju Lontar Sewu

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga TiketnyaTempat makan di Edu Wisata Lontar Sewu (instagram.com/bendottetapsemangat))

Dari pusat Kota Gresik, arahkan kendaraan kamu menuju Terminal Bunder. Kemudian belok ke selatan menuju Jalan Banjarsari hingga Pasar Cerme.
 
Lanjutkan perjalanan ke selatan, ikuti jalan lurus hingga melewati jembatan dekat SPBU. Setelah itu ikuti jalan lurus sedikit, kemudian belok ke kiri.

Dari belokan tersebut, lanjutkan perjalanan hingga 200 meter sampai bertemu jembatan lagi. Lanjutkan terus perjalanan sekitar 1,5 kilometer, lalu lanjutkan hingga bertemu minimarket yang berada di sebelah kiri jalan. 

Dari minimarket tersebut, lanjutkan perjalanan sejauh 100 meter, lalu kamu akan bertemu jalan perempatan dan gerbang masuk Desa Hendrosari. 

Dari gerbang desa tersebut, lanjutkan perjalanan sekitar 500 meter lagi. Setelah itu, kamu bisa melihat papan arah menuju Lontar Sewu. 

3. Daya tarik Lontar Sewu

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga TiketnyaEdu Wisata Lontar Sewu (instagram.com/allysyiakhansakirana)

Lontar Sewu dilengkapi dengan berbagai permainan, spot foto, hingga edukasi untuk anak-anak. Wahana permainannya sangat lengkap dan beragam, mulai dari yang ekstrem hingga yang aman untuk anak-anak.

Selain harga tiket masuk yang murah, harga setiap wahana juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan bujet mulai dari Rp10-25 ribu per wahana.

Pemandangan terbaik bisa didapatkan saat sore hingga malam hari, suasananya semakin seru. Dipenuhi lampu warna-warni yang indah. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, toilet, tempat ibadah, hingga akses WiFi. 

Terdapat spot yang paling menarik di Lontar Sewu, yakni Jembatan Pelangi. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang persawahan hijau yang asri. Bisa bikin feed Instagram kamu semakin keren!

Baca Juga: Info Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya: Rute, Harga, dan Tipsnya

4. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga TiketnyaSalah satu spot di Edu Wisata Lontar Sewu (instagram.com/dinamulyaa)

Terdapat sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan anak-anak hingga orang dewasa. Untuk anak-anak muda, biasanya berburu spot-spot yang menarik perhatian.

Kamu juga bisa mencoba berbagai pilihan wahana seru, seperti sky bike, flying fox, komedi putar, rumah balon, kereta mini, dan lain-lain. 

Untuk memberi fasilitas edukatif kepada anak-anak, mampirlah ke taman kelinci. Anak-anak bisa merasakan pengalaman memberi makan kelinci. 

Jika lapar, kamu bisa mampir ke Kafe Lontar yang menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman. Harganya pun ramah di kantung. Jika datang bersama keluarga atau teman-teman, kamu bisa reservasi terlebih dahulu. 

5. Tips berkunjung ke Lontar Sewu

Pengin Mampir ke Lontar Sewu Gresik? Ini Lokasi dan Harga TiketnyaSalah satu wahana di Edu Wisata Lontar Sewu (instagram.com/explore_lontarsewu)

Supaya liburanmu di Lontar Sewu tetap seru dan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Berkunjunglah saat hari biasa, karena akhir pekan lebih ramai wisatawan.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan simpel, mengingat ini adalah destinasi wisata luar ruangan.
  • Sebaiknya datang saat sore atau malam hari, karena suasananya lebih menyenangkan.
  • Selalu jaga barang bawaan supaya gak terjadi kehilangan. 
  • Jika membawa adik atau anak kecil, sebaiknya lebih diperhatikan supaya gak lepas dari pengawasan.
  • Selalu taati protokol kesehatan selama liburan di Lontar Sewu, ya!

Secara keseluruhan, tempat ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dijamin bisa bikin liburanmu semakin seru dan menyenangkan. 

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Wisata Religi di Gresik, Rekomendasi Pelesiran saat Ramadan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya