Warga Blitar Temukan Jenazah Bayi dalam Tas Saat Mencari Ikan

Bayi berjenis kelamin laki-laki

Blitar,IDN Times - Jenazah bayi ditemukan dalam tas di sungai Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Jenazah ini ditemukan warga saat sedang mencari ikan di sungai tersebut. Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman terkait temuan ini. Mereka telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi temuan.

1. Cium bau busuk saat cari ikan di sungai

Warga Blitar Temukan Jenazah Bayi dalam Tas Saat Mencari IkanLokasi temuan jenazah bayi di sungai di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto mengatakan jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan kemarin, Selasa (9/7/2024) sore. Saat itu, saksi bernama Agus Surahman (37) dan Rohmat (41) sedang mencari ikan di sungai tersebut. Mereka kemudian mencium bau busuk menyengat di sekitar sungai.

"Saksi mencari asal bau tersebut dan melihat sebuah tas ransel warna hitam," ujarnya, Rabu (10/07/2024).

Baca Juga: Warga Malang Temukan Jasad Bayi, Ada Surat Wasiatnya

2. Jenazah di temukan dalam tas ransel warna hitam

Warga Blitar Temukan Jenazah Bayi dalam Tas Saat Mencari IkanIlustrasi korban (IDN Times/Arief Rahmat)

Tas tersebut mengapung di sungai. Saat mereka dekati bau busuk semakin menyegat. Bau tersebut ternyata berasal dari jenazah bayi berjenis kelamin lak-laki yang berada di dalam tas. Saksi lalu melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. "Menerima laporan polisi langsung mendatangi lokasi temuan dan memasang garis di sekitarnya," tuturnya.

3. Temukan handuk warna hijau dalam tas

Warga Blitar Temukan Jenazah Bayi dalam Tas Saat Mencari Ikanilustrasi olah TKP (unsplash.com/Daniel von Appen)

Polisi mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian berupa tas ransel warna hitam dan sebah handuk berwarna hijau. Mereka membawa jenazah bayi ini ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga meminta keterangan terhadap sejumlah saksi di lokasi kejadian. "Kita masih melakukan pendalaman terkait temuan ini," pungkasnya.

Baca Juga: Semua Korban Longsor Blitar Ditemukan Tim SAR Gabungan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya