Resign, Kasat Sabhara Blitar Malah Dilaporkan karena Indisipliner

Dinilai punya track record kurang bagus

Blitar, IDN Times - Polres Blitar akan melaporkan Kasat Sabhara, AKP Agus Tri ke Polda Jawa Timur. Perwira tersebut dilaporkan karena sudah tidak masuk kerja selama 10 hari, sejak 21 September lalu tanpa alasan yang jelas. Laporan tersebut merupakan langkah yang ditempuh Polres setelah yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri sebagai anggota polisi ke Polda.

Agus sendiri mengaku mundur dari kepolisian karena mengaku tak kuat dengan perlakuan kasar Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. Selain, itu Agus juga melaporkan Fanani ke SPKT Polda Jawa Timur, karena diduga melakukan pembiaran terhadap aksi penambangan pasir.

1. Tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas

Resign, Kasat Sabhara Blitar Malah Dilaporkan karena IndisiplinerKapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya saat menghadiri sebuah acara, IDN Times/ istimewa

Fanani sendiri mengatakan bahwa pasca ditegur, Agus langsung tidak masuk kerja. Selama 10 hari tanpa alasan yang jelas. Menurutnya tindakan indisipliner anggotanya ini tidak bisa dibiarkan begitu saja.

"Kita akan buat laporan terkait tindakannya ini, kalau tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas disebut disersi," ujarnya, Kamis (01/10/2020).

2. Tidak menjalankan operasi dengan baik

Resign, Kasat Sabhara Blitar Malah Dilaporkan karena IndisiplinerKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri mengajukan pengunduran diri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020). Istimewa

Selain itu, mereka juga akan melaporkan Agus karena dinilai tidak menjalankan operasi dengan baik. Menurut Fanani, selama ini yang bersangkutan mempunyai track record yang kurang baik.

Saat bertugas di beberapa Polres seperti Kediri dan Kota Blitar, Agus disebut selalu tidak terima dengan tindakan atasannya. "Bahkan, saat menjabat sebagai Kapolsek Nglegok, tidak diterima oleh masyarakatnya karena arogansi, bisa dicek sendiri," imbuhnya.

Baca Juga: Sering Dimaki Kapolres, Kasat Sabhara Blitar Resign

3. Sebut tidak tahu tugas pokok

Resign, Kasat Sabhara Blitar Malah Dilaporkan karena IndisiplinerKapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, IDN Times/ istimewa

Tidak hanya itu, Fanani juga menyebut Agus tidak mengetahui tugas pokok polisi. Kinerjanya selama ini juga dinilai kurang. Menurutnya, selain mengayomi dan melindungi polisi juga harus melayani masyarakat. "Ini Kasat Sabhara tidak tahu tugas pokok, bagaimana mau melayani atau melindungi masyarakat, " pungkasnya.

Baca Juga: Dituduh Sering Memaki, Kapolres Blitar:  Kasat Sabhara Bolos 10 Hari

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya