Puluhan Laptop di Sebuah Toko Digondol Kawanan Maling di Blitar

Aksi pencurian terekam kamera CCTV

Blitar, IDN Times - Sebuah toko laptop di Jalan Semeru, Kota Blitar, disatroni kawanan maling. Dengan modus mencongkel pintu toko, mereka berhasil masuk dan mengambil puluhan laptop di toko tersebut. Aksi pencurian ini  terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di pojok toko. Dalam video tersebut, para pelaku tampak langsung memasukkan laptop ke dalam karung, dan segera meninggalkan toko usai beraksi.

1. Kejadian diperkirakan pukul 04.00 WIB pagi

Puluhan Laptop di Sebuah Toko Digondol Kawanan Maling di BlitarScreenshoot aksi pencurian di toko laptop di Blitar. IDN Times/ istimewa

Pemilik toko, Ririn menuturkan aksi perampokan ini diperkirakan terjadi pukul 04.00 WIB pagi. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, terdapat empat orang pelaku yang masuk ke dalam toko. Mereka berhasil masuk ke dalam setelah merusak pintu harmonika toko tersebut. Kawanan maling ini langsung mengambil 46 laptop yang berada dalam toko. "Yang hilang ada 46 laptop berbagai merek dan itu baru semua," ujarnya, Kamis (17/6/2021).

2. Pertama kali diketahui oleh karyawan

Puluhan Laptop di Sebuah Toko Digondol Kawanan Maling di BlitarIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Ririn menerangkan, sebenarnya ada seorang karyawan yang tidur di dalam toko. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh karyawan tersebut pukul 05.00 WIB. Saat itu karyawan mengaku kaget saat melihat toko sudah terbuka dan kaca etalase sudah turun.

"Sadarnya ini saat sudah hilang semua. Kaca etalase sudah turun semua tinggal benda kecil-kecil," jelasnya.

Baca Juga: Karena Jejak Sidik Jari, Pembobol ATM di Blitar Diringkus 

3. Polisi pelajari rekaman kamera CCTV

Puluhan Laptop di Sebuah Toko Digondol Kawanan Maling di BlitarIlustrasi CCTV. IDN Times/Mia Amalia

Sementara itu, Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Agus Fauzi mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Dari hasil olah TKP mereka menemukan bahwa pintu harmonika dibuka dengan cara paksa. Mereka juga sedang mempelajari rekaman CCTV yang berada di dalam toko ini.

"Kita masih menyelidiki kasus curas tersebut. Kita masih mendalami dan telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Blitar Kota," pungkasnya.

Baca Juga: Curi Foto Bugil, Tukang Servis Laptop Minta Korban Layani Nafsu Bejat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya