Comscore Tracker

Pria di Kediri Mencoba Akhiri Hidup Pakai Senapan Angin

Diduga karena depresi usai kena PHK

Kediri, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Kediri melakukan upaya percobaan mengakhiri hidup dengan menembakkan senapan angin ke kepalanya. Korban diketahui berinisial NS (34), warga Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Aksi nekat ini diduga karena korban merasa depresi, usai di PHK dan ditinggal ibunya meninggal. Kondisi korban saat ini masih menjalani perawatan medis.

1. Saksi mendengar suara letusan dari kamar korban

Pria di Kediri Mencoba Akhiri Hidup Pakai Senapan AnginPolisi saat mendatangi lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Gampengrejo, AKP Sunaryo menerangkan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (10/01/2022) malam. Saat itu saksi mendengar suara letusan dari dalam kamar korban. Karena penasaran saksi kemudian mengecek rumah korban yang dalam kondisi terkunci. Saksi kemudian mengintip jendela kamar korban dan melihatnya sudah dalam kondisi bersimbah darah. "Saksi kemudian memanggil warga lain untuk mendobrak pintu dan membawa korban ke rumah sakit," ujarnya, Rabu (12/02/2021).

Baca Juga: Siswi Blitar Gantung Diri di Sekolah, Sempat Bertengkar dengan Pacar

2. Dua butir peluru bersarang di kepala korban

Pria di Kediri Mencoba Akhiri Hidup Pakai Senapan AnginHasil rontgen korban . IDN Times/ istimewa

Saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Korban yang mendapatkan perawatan medis menolak untuk diperiksa lebih lanjut dan meminta pulang. Polisi lalu membujuk korban agar mau diperiksa. Berdasarkan hasil rontgen pihak rumah sakit, di kepala korban terdapat 2 butir peluru yang bersarang, tepatnya pada pelipis sebelah kanan dan serpihan peluru di jidad korban. "Korban kemudian dioperasi untuk mengangkat peluru senapan angin ini," tuturnya.

3. Depresi usai di PHK dan ditinggal ibu meninggal

Pria di Kediri Mencoba Akhiri Hidup Pakai Senapan Angingoogle

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, aksi nekat ini diduga karena korban mengalami depresi. Korban diketahui baru terkena pengurangan karyawan atau PHK dari perusahaannya. Selain itu ibu korban juga baru meninggal dunia satu bulan lalu. Runtutan peristiwa menyedihkan ini diduga kuat menjadi pemicu korban untuk melakukan percobaan bunuh diri.

"Senapan angin sudah kami amankan, keluarga korban sudah kami beritahu kejadian ini murni karena percobaan bunuh diri,” pungkasnya.

Baca Juga: Siswi SMA di Blitar Tewas Gantung Diri di Depan Kelas

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya