Pengendara Motor di Tulungagung Tewas Tertimpa Bak Truk Tebu

Korban meninggal di lokasi kejadian

Tulungagung, IDN Times - Seorang pengendara sepeda motor di Tulungagung tewas tertindih truk bermuatan tebu. Peristiwa kecalakaan tragis ini terjadi di Jl Pahlawan, Desa Rejoagung, kecamatan Kedungwaru. Korban diketahui bernama Mohamad Viky Badriawan (25) warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Korban mengalami sejumlah luka dan tewas di lokasi kejadian.

1. Truk berjalan dari arah utara ke selatan

Pengendara Motor di Tulungagung Tewas Tertimpa Bak Truk TebuTruck bermuatan tebu terguling dan menimpa pengendara sepeda motor. IDN Times/ istimewa

Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitrianto menerangkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi pukul 11.00 WIB. Saat itu terdapat sebuah truk bermuatan tebu sedang melaju dari arah utara menuju selatan.

Di depan truk ini terdapat sebuah bus dan mobil. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut berbelok ke arah kiri. Beruntung, bus yang di belakangnya bisa melakukan pengereman dengan baik sehingga tidak menabrak mobil yang belok tersebut.

"Sopir bus bisa mengendalikan kendaraannya sehinga bisa mengerem," ujarnya, Minggu (10/10/2021).

2. Truk oleng dan terguling ke kiri

Pengendara Motor di Tulungagung Tewas Tertimpa Bak Truk TebuTruck bermuatan tebu terguling dan menimpa pengendara sepeda motor. IDN Times/ istimewa

Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh sopir truk bermuatan tebu. Meskipun sudah melakukan pengereman namun truk tetap oleng dan akhirnya ambruk ke arah kiri. Nahas di saat bersamaan, korban yang mengendarai sepeda motor berada tepat di sisi kiri truk tersebut sehingga tertimpa.

Sopir sendiri baru menyadari adanya pengemudi yang tertimpa saat proses evakuasi truk. "Korban mengalami sejumlah luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian," tutur Dion.

Baca Juga: Mahasiswa UIN SATU Tulungagung Bikin Video Orasi Berdurasi 78 Jam

3. Tak menyangka terdapat korban di bawah truk

Pengendara Motor di Tulungagung Tewas Tertimpa Bak Truk TebuPetugas mengevakuai jenazah korban yang tertimpa truck, IDN Times/ istimewa

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis. Warga sekitar tidak mengira ada korban yang tertimpa oleh bak truk bermuatan tebu ini. Setelah truk bisa dievakuasi, mereka kaget melihat korban sudah meninggal dunia.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Truk mengalami oleng dan terguling menimpa korban yang melintas," pungkas Dion.

Baca Juga: Angka Kasus Bunuh Diri di Tulungagung Meningkat Setiap Tahun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya