Comscore Tracker

Pencurian Modus Ban Kempes di Tulungagung, Uang Rp135 Juta Amblas

Uang untuk membayar karyawan

Tulungagung, IDN Times - Seorang pengusaha ikan menjadi korban pencurian dengan modus ban kempes di Tulungagung. Korban yang diketahui bernama Widodo, warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, kehilangan sebuah tas berisi uang tunai Rp135 juta. Uang itu diletakkan di bawah jok depan mobil yang dikendarainya. Korban diketahui baru saja mengambil uang dari sebuah bank swasta di Tulungagung.

1. Uang tersebut akan digunakan membayar karyawan

Pencurian Modus Ban Kempes di Tulungagung, Uang Rp135 Juta AmblasPolisi lakukan olah TKP kejadian pencurian uang modus ban kempes, IDN Times/ istimewa

Paur Humas Polres Tulungagung, Iptu Neny Sasongko menjelaskan kejadian tersebut terjadi di depan sebuah toko ban, masuk Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Selasa (03/11/2020).

Peristiwa ini berlangsung sekitar pukul 14.12 WIB. Korban diketahui bersama istri dan anaknya sedang dalam perjalanan pulang usai mengambil uang di bank. "Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar karyawan dan membayar ikan di tempat pelelangan ikan Prigi," ujarnya, Selasa (03/11/2020).

2. Uang diletakkan di bawah jok depan

Pencurian Modus Ban Kempes di Tulungagung, Uang Rp135 Juta AmblasPolisi lakukan olah TKP kejadian pencurian uang modus ban kempes. IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan sementara, Widodo terpaksa mampir ke toko ban setelah ban mobil sisi kiri bagian belakang mengalami kempes. Korban kemudian berhenti dan memarkirkan kendaraannya di garasi toko.

Setelah itu, ia keluar mobil dan duduk di bangku. Tak lama kemudian, istri korban keluar mobil dan meninggalkan uang di dalam tas yang diletakkan di bawah jok depan. Saat itu datanglah dua orang berboncengan motor. Salah satu di antaranya turun dan berpura-pura bertanya kepada korban dengan kata-kata yang tidak jelas.

"Kemudian ada seorang saksi yang kebetulan sedang membetulkan ban melihat pelaku mengambil sebuah tas dari dalam mobil. Saksi tersebut kemudian berteriak dan dua orang yang berboncengan langsung kabur," jelasnya.

Baca Juga: Polres Tulungagung Ciduk Pemuda Mabuk yang Bawa Motor Ugal-ugalan

3. Temukan paku payung sepanjang 3,5 cm

Pencurian Modus Ban Kempes di Tulungagung, Uang Rp135 Juta AmblasPolisi lakukan olah TKP kejadian pencurian uang modus ban kempes, IDN Times/ istimewa

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan. Dari hasil olah TKP, mereka menemukan sebuah paku payung sepanjang 3,5 cm yang menyebabkan ban belakan mobil korban kempes.

Diduga, korban sudah diikuti oleh pelaku sejak keluar dari bank. "Masih kita dalami semua dugaan ada tapi harus kita buktikan terlebih dahulu," pungkasnya.

Baca Juga: Minim Peminat, 4 Formasi CPNS di Tulungagung Kosong

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya