Pelaku Pengadangan Mobil Bupati Tulungagung Positif Konsumsi Narkoba

Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan

Tulungagung, IDN Times - Pelaku pengadangan mobil rombongan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Saat melakukan aksinya, pelaku yang diketahui berinisial SR (40) warga Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung ini sedang dalam pengaruh barang haram terseut. Hingga Rabu (1/4), pelaku masih diperiksa di Mapolres Tulungagung.

1. Positif konsumsi sabu

Pelaku Pengadangan Mobil Bupati Tulungagung Positif Konsumsi NarkobaPelaku penghadangan mobil Bupati Tulungagung saat diamankan, IDN Times/ istimewa

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi menuturkan, pihaknya telah melakukan tes narkoba dan hasilnya pelaku dinyatakan positif. Hingga saat ini pelaku masih belum bisa diminta keterangannya. Sebab, dia masih meracau, sering berbicara yang tidak jelas.

"Penangannya kami limpahkan ke Satreskoba karena pelaku positif mengonsumsi sabu," ujarnya, Rabu (1/4).

2. Pelaku pernah jalani assessment di BNN Kediri

Pelaku Pengadangan Mobil Bupati Tulungagung Positif Konsumsi NarkobaPelaku penghadangan mobil Bupati Tulungagung saat diamankan, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Tulungagung AKP Suwancono menjelaskan, pihaknya telah menggeledah rumah pelaku. Hasilnya, mereka tidak menemukan barang bukti apapun. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku terakhir kali mengonsumsi sabu sekitar tiga hari lalu.

"Pelaku ternyata pernah menjalani assessment di BNN Kabupaten Kediri," jelasnya.

Baca Juga: Tersangka Pembunuh Ibu Kos di Tulungagung Jalani Rekonstruksi

3. Akan lihat perkembangan kondisi pelaku

Pelaku Pengadangan Mobil Bupati Tulungagung Positif Konsumsi NarkobaBupati Tulungagung, Maryoto Birowo, IDN Times / istimewa

Saat ini polisi masih belum bisa menentukan motif aksi pengadangan tersebut. Mereka masih menunggu kondisi pelaku stabil untuk bisa diperiksa. Polisi juga membutuhkan waktu untuk melihat apakah kondisi kejiwaan pelaku normal atau tidak. Jika dalam beberapa hari ke depan pelaku masih belum bisa diajak komunikasi, polisi akan memeriksakan kondisi kejiwaannya.

"Karena ada kemungkinan kondisi kejiwaan pelaku terganggu. Kami akan lihat perkembangannya beberapa hari lagi." pungkasnya.

Sebelumnya, mobil rombongan Bupati Tulungagung diadang oleh pelaku pada Selasa pagi (31/3). Aksi pengadangan ini dilakukaan saat rombongan Bupati hendak keluar dari Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso untuk menghadiri undangan Kapolres Tulungagung. Saat mengadang, pelaku juga memaki Bupati dan berteriak tidak jelas.

Baca Juga: Tinggalkan Pendopo, Mobil Bupati Tulungagung Diadang Seorang Pria

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya