Comscore Tracker

Pasien Positif COVID-19 di Kota Kediri Bertambah Satu Lagi

Masih berkaitan dengan pasien positif pertama

Kediri, IDN Times - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengumumkan kasus kedua positif COVID-19. Melalui teleconference Abu Bakar menyatakan satu pasien terkonfirmasi positif tercatat sebagai warga Kelurahan Balowerti, Kota Kediri.

 

1. Satu kantor dengan pasien positif pertama

Pasien Positif COVID-19 di Kota Kediri Bertambah Satu Lagifreepik.com

Pasien dengan kode Kediri Kota2 ini memiliki kaitan erat dengan pasien positif sebelumnya karena diketahui bekerja di instansi pemerintahan yang sama. "Keduanya menjalani perawatan di RSUD SLG Kabupaten Kediri, dan berasal dari tempat kerja yang sama," ujarnya, Rabu (1/4) malam.

Saat ini di Kota Kediri tercatat sebanyak 573 Orang Dalam Risiko, 87 Orang Dalam Pemantauan, satu orang Pasien Dalam Pengawasan dan dua orang konfirmasi corona.

 

2. Hasil tracking keluarga pasien

Pasien Positif COVID-19 di Kota Kediri Bertambah Satu Lagipexels.com/cottonbro

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri telah melakukan penulusuran atau tracing terhadap pasien Kediri Kota1. Keluarga pasien telah di periksa dengan menggunakan rapid test. Hasilnya, seluruh warga di Perumahan Permata Jingga, Tinalan, Kota Kediri yang menjadi tempat tinggal pasien harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Keluarga pasien sudah kita lakukan rapid test, baik pasien KediriKota1 maupun KediriKota2, hasilnya negatif. Tetapi, kepada anggota keluarga pasien dan masyarakat yang tinggal di sekitar pasien untuk melakukan isolasi mandiri atau terbatas dalam pengawasan. Sehingga kita bisa saling mengawasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dua Warga Kabupaten Kediri Positif COVID-19, Satu Meninggal

3. Pasien pertama ikuti bimbingan haji di Surabaya

Pasien Positif COVID-19 di Kota Kediri Bertambah Satu LagiPeta persebaran COVID-19 di Jatim hingga Rabu petang (1/4). IDN Times/Dok. Istimewa

Sebelumnya, satu orang warga Kota Kediri dinyatakan positif COVID-19. Pasien tersebut terkonfirmasi merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri. Belakangan diketahui apabila pasien ini mengikuti kegiatan bimbingan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Pasien berasal dalam satu rombongan dengan dosen IAIN Kediri yang telah meninggal dunia dan dinyatakan terpapar corona.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Umumkan Kasus Positif COVID-19 Pertama di Wilayahnya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya