Minim Peminat, 4 Formasi CPNS di Tulungagung Kosong

597 peserta dinyatakan lolos seleksi

Tulungagung, IDN Times - Sebanyak 4 formasi CPNS di Kabupaten Tulungagung, tidak terisi tahun ini. Keempat formasi yang tidak terisi tersebut adalah 2 jabatan pamong budaya, 1 arsiparis dan 1 tenaga teknik jalan dan jembatan. Tidak terisinya formasi ini dikarenakan beberapa sebab, di antaranya tidak ada pendaftar dan peserta tidak memenuhi pasing grade yang sudah ditetapkan.

1. Sebanyak 1500 peserta ikuti seleksi kompetensi bidang

Minim Peminat, 4 Formasi CPNS di Tulungagung KosongPeserta seleksi kompetensi bidang saat hendak memasuki ruang ujian, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kabid Pengadaan Informasi dan Profesi ASN Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tulungagung, Pongki Kurniawan menjelaskan, hasil seleksi kompetensi bidang CPNS 2019 telah diumumkan pada Jumat (30/10/2020) lalu. Terdapat 1500 peserta yang mengikuti seleksi ini. Mereka memperebutkan 601 formasi yang tersedia.

"Jumlah peserta dalam seleksi kompetensi bidang sebanyak 1500 orang, pelaksanaan seleksi dilakukan selama tiga hari," ujarnya, Selasa (03/11/2020).

2. Tidak ada pendaftar dan peserta tidak lolos passing grade

Minim Peminat, 4 Formasi CPNS di Tulungagung KosongPeserta seleksi kompetensi bidang saat hendak memasuki ruang ujian, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil seleksi komptensi bidang ini, diketahui terdapat 4 formasi yang tidak terisi. Terdapat 597 peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan mereka mengisi di setiap formasi yang tersedia. Kosongnya empat formasi ini dikarenakan tidak ada pendaftar dan peserta yang tidak lulus passing grade yang sudah ditetapkan.

"Ada dua penyebabnya, yakni tidak ada pendaftar dan peserta yang mendaftar tidak lulus passing grade," jelasnya.

3. Formasi kosong tidak berpengaruh terhadap kinerja

Minim Peminat, 4 Formasi CPNS di Tulungagung KosongPelaksanaan seleksi kompetensi bidan di Tulungagung beberapa waktu lalu, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Pongki menuturkan keempat posisi yang kosong ini tidak bisa digantikan dan diisi dengan peserta lain. Hal ini dikarenakan peserta tidak memenuhi kualifikasi bidangnya. Kekosongan formasi ini juga diyakini tidak akan mempengaruhi kinerja dari masing-masing instansi.

"Jadi kekosongan ini tidak akan berpengaruh terhadap kinerja dinas terkait," pungkasnya.

Baca Juga: Hore, Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya