Bikers Asal NTB Tersambar Kereta Api di Tulungagung

Korban meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit

Tulungagung, IDN Times - Seorang pengendara motor di Kabupaten Tulungagung, tersambar Kereta Api Singasari Jurusan Jakarta—Blitar. Peristiwa ini terjadi di sebuah perlintasan tanpa palang pintu di Desa/Kecamatan Rejotangan. Korban bernama Erwin (32), warga Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban sendiri diketahui meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

1. Diduga kurang konsentrasi, korban melewati perlintasan tanpa palang pintu

Bikers Asal NTB Tersambar Kereta Api di TulungagungSepeda motor korban terseret hingga sejauh 25 meter. IDN Times/ dok humas Polres Tulungagung

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto, mengatakan, insiden kecelakaan terjadi pukul 07.08 WIB. Peristiwa itu bermula saat korban melaju dari arah barat menuju ke timur dengan mengendarai sepeda motor Honda CB150 nomor polisi AG 4577 YAX. Saat di lokasi kejadian, korban hendak berbelok ke kiri dan menyeberang rel kereta api. "Diduga korban kurang konsentrasi sehingga tidak memperhatikan perjalanan kereta api. Padahal dari arah barat sedang melintas KA Singasari tujuan Blitar, akhirnya korban tersambar kereta," ujarnya, Senin (28/03/2022)

Baca Juga: Warga Surabaya ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel di Tulungagung

2. Korban dan sepeda motor terseret hingga sejauh 25 meter

Bikers Asal NTB Tersambar Kereta Api di TulungagungKondisi sepeda motor korban. IDN Times/ dok Humas Polres Tulungagung

Akibat benturan ini korban dan sepeda motornya sempat terseret hingga sejauh 25 meter dari lokasi perlintasan. Korban mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya dan sepeda motornya rusak parah. Polisi yang tiba di lokasi kejadian menemukan korban masih dalam kondisi hidup. Korban lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. "Korban masih hidup, tapi luka parah, kedua kaki patah dan tangan juga luka serius," imbuhnya.

3. Meninggal saat berada di rumah sakit

Bikers Asal NTB Tersambar Kereta Api di TulungagungKorban saat berada di lokasi kejadian. IDN Times/ dok Humas Polres Tulungagung

Sementara itu, Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai menerangkan begitu tiba di rumah sakit korban langsung masuk ke ruang IGD Red Zone. Tim medis kemudian melakukan penanganan terhadap korban. Namun tak lama kemudian korban meninggal dunia. "Korban sempat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit, tapi tak lama kemudian korban meninggal dunia," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Showroom Mobil Bekas di Tulungagung, Cek Yuk! 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya