Comscore Tracker

Berboncengan Tiga, Seorang Anak di Tulungagung Tewas Kecelakaan

Ia diduga baru belajar naik motor

Tulungagung, IDN Times- Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak usia di bawah umur terjadi di Jembatan Ngujang 2, Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Akibatnya seorang anak berinisial RDA (10) meninggal dunia. Korban mengalami luka pada bagian kepala karena benturan keras di lokasi kejadian.

1. Korban berboncengan tiga

Berboncengan Tiga, Seorang Anak di Tulungagung Tewas KecelakaanKecelakaan melibatkan anak dibawah umur terjadi di Jembatan Ngujang 2 Tulungagung, IDN Times/ istimewa

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitrianto menuturkan, kecalakaan tersebut berawal saat korban bersama dua orang temannya berinisial FOS (12) dan SAM (12) sedang berboncengan tiga mengendarai sebuah kendaraan Honda Beat dengan Nopol AG 5951 RBR.

Ketiga anak tersebut tidak mengenakan helm dan diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara. "Mereka semua tidak ada yang mengenakan helm," ujarnya, Senin (10/8/2020).

2. Diduga baru bisa mengendarai sepeda motor

Berboncengan Tiga, Seorang Anak di Tulungagung Tewas KecelakaanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Sesampainya di lokasi kejadian, FOS yang mengemudikan motor diduga tidak mampu menguasai kendarannya. Sebelum masuk jembatan Ngujang 2, jalan sedikit menikung ke arah kanan.

Namun karena tidak menguasai kendaraan, sepeda motor yang dikendarainya malah menabrak tepi jembatan. Dari keterangan sejumlah saksi, kendaraan melaju dengan cukup kencang. "Yang mengemudikan diduga baru saja bisa naik sepeda motor sehingga kurang menguasainya," imbuhnya.

3. Imbau orang tua waspada

Berboncengan Tiga, Seorang Anak di Tulungagung Tewas KecelakaanIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

Petugas yang datang langsung mengevakusi korban. Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia diketahui berada di tengah.

Polisi mengimbau kepada orang tua untuk selalu waspada jika anaknya yang masih berusia di bawah umur, meminta izin untuk mengendarai sepeda motor. "Sangat berbahaya terlebih jika mereka tidak menguasai benar benar teknik mengendarai sepeda motor dan asal gas saja," pungkasnya.

Baca Juga: Jenazah Pria di Tulungagung Ditemukan di Tengah Kebun Tebu

Topic:

  • Bramanta Putra
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya