Setu, Kakek Penjual Sapu Tewas Tertabrak Kereta Api

Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu

Tulungagung, IDN Times - Kecelakaan antara sepeda motor dan kereta api, terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Pengemudi sepeda motor bernama Setu (66) warga Desa Bendiljati Kulon, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan ini. Kerasnya benturan membuat sepeda motor korban mengalami kerusakan parah, dan terpental hingga sejauh 7 meter dari lokasi kejadian.

1. Korban melintas dari arah utara menuju selatan

Setu, Kakek Penjual Sapu Tewas Tertabrak Kereta ApiLokasi kejadian kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu

Kapolsek Sumbergempol, AKP I Nengah Suteja mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor melaju dari arah utara menuju selatan. Meskipun tidak dilengkapi dengan palang pintu, namun terdapat relawan yang membantu menjaga perlintasan. "Saat itu terdapat kereta api Dhoho yang melaju dari arah timur menuju barat," ujarnya, Senin (20/06/2022).

Baca Juga: Pria Paruh Baya Tewas di Eks Lokalisasi Ngujang Tulungagung

2. Korban sudah berhenti namun posisinya terlalu mepet

Setu, Kakek Penjual Sapu Tewas Tertabrak Kereta ApiPolisi mengevakuasi jenazah korban tertabrak kereta api di Tulungagung

Korban sudah diberi peringatan oleh relawan yang berada di seberang rel tersebut untuk berhenti karena akan ada kereta yang melintas. Korban yang saat itu membawa gerobak berisi sapu berhenti di tepi perlintasan. Diduga posisi korban terlalu dekat dengan rel sehingga tertabrak kereta api dan terpental. "Posisi korban sudah berhenti namun dugaannya terlalu mepet dengan kereta api yang melintas," terangnya.

3. Korban terpental sejauh 7 meter

Setu, Kakek Penjual Sapu Tewas Tertabrak Kereta ApiPolisi mengevakuasi jenazah korban tertabrak kereta api di Tulungagung

Akibat kecelakaan ini korban bersama sepeda motornya terpental hingga sejauh 7 meter. Sepeda motor mengalami rusak parah, dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Polisi lalu mengevakuasi korban ke rumah sakit. Mereka juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melewati perlintasan tanpa palang pintu. "Ada dua titik perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Sumbergempol, warga harus waspada saat melewatinya," pungkasnya.

Baca Juga: Kasus PMK di Tulungagung Meluas di 16 Kecamatan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya