Sempat Positif COVID-19, Dua CJH Tulungagung Akhirnya Berangkat

Alhamdulillah

Tulungagung,IDN Times - Dua Calon Jemaah Haji (CJH) asal Tulungagung yang sempat terkonfirmasi positif COVID 19 akhirnya dinyatakan negatif. Keduanya sudah berangkat ke Surabaya dan akan segera terbang ke Tanah Suci menyusul rombongan mereka. Rombongan jemaah asal Tulungagung sendiri sudah berangkat ke Tanah Suci pada Jumat (10/06/2022) lalu. Mereka bergabung dalam kloter 9 Embarkasi Surabaya.

1. Berangkat dengan kloter 14 dan 15 

Sempat Positif COVID-19, Dua CJH Tulungagung Akhirnya BerangkatJemaah Calon Haji asal Tulungagung saat mengikuti pembekalan

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Didik Eka mengatakan, kedua jemaah tersebut telah dilakukan pemeriksaan swab ulang kemarin. Hasilnya keluar pada malam hari dan dinyatakan sudah negatif.

Keduanya lalu berangkat ke Surabaya pagi tadi, dan akan terbang ke tanah suci bersama rombongan kloter 14 dan 15. "Sudah berangkat tadi subuh ke Surabaya, mereka akan masuk asrama haji terlebih dahulu, semuanya sudah negatid," ujarnya, Senin (13/06/2022).

2. Total 3 CJH yang menyusul diberangkatkan

Sempat Positif COVID-19, Dua CJH Tulungagung Akhirnya BerangkatJemaah Calon Haji asal Tulungagung saat mengikuti pembekalan

Sementara itu, Plt Kasi PHU Kemenag Tulungagung, Supriono menerangkan, awalnya terdapat 6 CJH yang sempat tertunda keberangkatannya. Dari jumlah tersebut dua di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara sisanya merupakan keluarga salah satu jemaah yang terpapar virus corona ini.

Mereka sempat mengundurkan diri dan mengajukan pemberangkatan untuk tahun depan. Setelah melalui pendekatan, tiga orang jemaah lalu meutuskan berangkat haji bersama rombongan. "Mereka merupakan anak dari salah satu jemaah yang terpapar COVID-19," terangnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Kloter 8 hingga 11 Embarkasi Surabaya Berangkat

3. Bisa pulang bersama rombongan kloter 9

Sempat Positif COVID-19, Dua CJH Tulungagung Akhirnya BerangkatJemaah Calon Haji asal Tulungagung saat mengikuti pembekalan

Sedangkan satu jemaah lagi merupakan istri pasien. Setelah dinyatakan negatif ketiganya lalu menyusul rombongan yang telah berangkat ke tanah suci. Meskipun jemaah ini berangkat dengan kloter yang berbeda, namun mereka masih bisa pulang bersama rombongan yang tergabung dalam kloter 9.

"Begitu tiba di Tanah Suci dan sudah menyelesaikan rukun haji, mereka bisa bergabung dan pulang bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Hamil 8 Minggu, Jemaah Haji Asal Nganjuk Tunda Keberangkatan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya