Sandiaga Uno Siap Maju dalam Bursa Pilgub di Jatim dan Jakarta

Tunggu perintah pimpinan

Tulungagung, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengaku siap untuk maju dalam bursa pemilihan gubernur (Pilgub) jika diperintah partai politiknya. Pernyataan ini disampaikan usai menghadiri acara East Java Fashion Harmoni yang berlangsung di Pantai Midodaren, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, berbagai karya fashion dari desainer Jawa Timur dipamerkan.

1. Masih fokus melaksanakan tugas kementerian

Sandiaga Uno Siap Maju dalam Bursa Pilgub di Jatim dan JakartaMenparekraf Sandiaga Uno saat berada di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ramai dibicarakan sebagai calon kuat dalam pilgub mendatang, baik untuk pemilihan Jakarta maupun Jawa Timur. Meskipun demikian, Sandiaga menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada perintah resmi untuk maju dalam bursa pilgub. Saat ini, ia lebih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai menteri.

"Saya belum ada tugas dari pimpinan, saya fokus di kementerian," ujarnya pada Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Jasa Pengolahan Abon Daging di Tulungagung Banjir Orderan

2. Siap jika ditugaskan untuk maju di pilgub

Sandiaga Uno Siap Maju dalam Bursa Pilgub di Jatim dan JakartaSalah satu penampil di East Java Fashion Harmoni di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sandiaga mengibaratkan posisinya saat ini adalah seorang prajurit di mana harus siap saat diperintahkan pimpinan. Seperti diketahui, Sandiaga saat ini aktif sebagai politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Untuk saat ini, ia masih bertugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan akan mengikuti tugas yang diberikan oleh pimpinan.

"Saya ini prajurit, jadi siap tidak siap harus mengikuti tugas yang diberikan," tuturnya.

3. Ini potensi Sandiaga maju dalam Pilgub Jatim

Sandiaga Uno Siap Maju dalam Bursa Pilgub di Jatim dan JakartaMenparekraf Sandiaga Uno saat berada di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ketika ditanya mengenai kemungkinan maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Timur, Sandiaga tidak mempermasalahkannya. Ia banyak memuji Jawa Timur sebagai provinsi dengan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Menurutnya, yang terpenting bukanlah penempatan tugas, tetapi momentum pembangunan untuk kemajuan masyarakat.

"Mudah-mudahan Jawa Timur bisa terus berkembang," pungkasnya.

Baca Juga: 37 SMP Negeri di Tulungagung Masih Kekurangan Siswa

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya