Miss Universe Switzerland Alia Guindi Ikut Meriahkan HUT Tulungagung

Ikut dikirab dalam upacara bersih nagari

Tulungagung, IDN Times - Peringatan Hari Jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini mereka kedatangan tamu istimewa, yakni Miss Universe Switzerland, Alia Guindi. Bersama pejabat Forkopimda lain, Alia ikut dikirab menggunakan kereta kuda, dari halaman Pemkab menuju Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Kehadiran Alia ini menarik perhatian masyarakat yang telah menunggu di tepi jalan.

1. Kagum dengan perayaan HUT Tulungagung

Miss Universe Switzerland Alia Guindi Ikut Meriahkan HUT TulungagungAlia Guindi saat dikirab menuju pendopo Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Selama dikirab, Alia tak segan melambaikan tangan dan tersenyum kepada masyarakat. Saat proses upacara adat bersih nagari berlangsung, Alia juga menyimak secara seksama. Bahkan Alia juga tak segan ikut menari bersama penari Reog Kendang yang menyambut di depan Pendopo.

"Perayaan hari jadi ini sangat menarik sekali, penuh dengan keceriaan dan kegembiraan," ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Melihat Upacara Adat Bersih Nagari di Tulungagung

2. Suka dengan hidangan es kelapa muda

Miss Universe Switzerland Alia Guindi Ikut Meriahkan HUT TulungagungAlia Guindi menari bersama penari reog kendang di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Alia sendiri dijadwalkan akan berada di Tulungagung selama 12 hari. Sejumlah agenda telah disiapkan untuk diikuti. Diantaranya berkunjung ke kaum disablitas, membatik, penanaman pohon dan memberikan kuliah umum di sebuah perguruan tinggi. Meskipun baru tiba beberapa waktu lalu, Alia mengaku sangat menikmati hidangan yang disiapkan. "Salah satunya es kelapa muda (es degan)," tuturnya.

3. Bisa promosikan produk lokal ke mancanegara

Miss Universe Switzerland Alia Guindi Ikut Meriahkan HUT TulungagungAlia Guindi saat dikirab menuju pendopo Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan kedatangan Alia Guindi ini tak lepas dari peran salah seorang warga Tulungagung, Aji Bram, yang menjadi desainer di negara tersebut. Aji juga mengenalkan beberapa kerajinan dan produksi lokal Tulungagung di Switzerland. Alia yang tertarik dengan produk tersebut lalu ingin berkunjung dan melihat langsung proses pembuatannya.

"Ini merupakan bentuk simbiosis mutualisme, produk kita akan dibantu untuk dipromosikan juga," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Lesehan di Tulungagung, Bikin Enak Makan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya