Kematian Warga Binaan Lapas Kediri Dipicu Ejekan dan Perkelahian

Korban dikeroyok warga binaan lain

Kediri, IDN Times - Tewasnya salah satu warga binaan di Lapas Klas II A Kediri dipicu karena saling ejek. Korban berinisal M, warga Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, tewas setelah dikeroyok oleh warga binaan lain pada Sabtu (29/10/2022) lalu. Polisi sendiri telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini. Kasus penganiayaan berujung maut ini, dipicu adanya perselisihan dan saling ejek antar warga binaan.

1. Petugas mendapati korban tergeletak di sel

Kematian Warga Binaan Lapas Kediri Dipicu Ejekan dan Perkelahianilustrasi penganiayaan. IDN Times/ istimewa

Humas Lapas Kediri, Anton Prabowo Wicaksono mengatakan perkelahian yang menyebabkan korban tewas ini terjadi akibat saling ejek antar warga binaan. Persitiwa ini terjadi siang hari. Saat itu petugas yang sedang melakukan kontrol curiga saat melihat sejumlah warga binaan yang seolah memberi isyarat agar menuju ke kamar B10.

Kemudian, saat ke kamar didapati korban sudah tergeletak di dalam kamar. “Seketika itu Karupam dan anggota regu membawa M ke klinik lapas yang kemudian oleh pihak medis lapas di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Dikeroyok Temannya, Narapidana di Lapas Kediri Tewas

2. Tersinggung dengan ejekan korban

Kematian Warga Binaan Lapas Kediri Dipicu Ejekan dan PerkelahianIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban pun langsung mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit tersebut. Setelah sempat dirawat korban dinyatakan meninggal dunia sore hari. Pihak Lapas langsung melakukan pemetaan terhadap pelaku dan didapati nama warga binaan berinisial BO.

“BO mengaku telah memukul M karena tersinggung dengan ejekan dan sindiran yang diucapkan oleh korban," tuturnya.

3. Serahkan penanganan kasus ke pihak berwajib

Kematian Warga Binaan Lapas Kediri Dipicu Ejekan dan PerkelahianLapas Klas 2A Kediri. IDN Times/ istimewa

Tak hanya itu, pihak Lapas Kediri kemudian membuat laporan ke polisi. Beberapa jam kemudian pihak Polres Kediri Kota mendatangi lapas dan memeriksa kejadian tersebut. Dari pengembangan, selain BO juga ada dua orang warga binaan lainnya yang ikut dalam perkelahian dengan M, yaitu warga binaan yang berinisial SG dan HE. Kondisi Lapas saat ini sudah kondusif pasca kejadian tersebut. “Untuk tindak selanjutnya sementara masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Polres Kediri Kota,” pungkasnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia 

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya