Ferry Irawan Curhat Usai Menjalani Sidang Pertama di Kediri

Selama ini memilih bungkam

Kediri, IDN Times - Terdakwa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Ferry Irawan angkat bicara usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kediri. Selama ini, Ferry memilih bungkam terkait kasus yang menjeratnya. Ferry mengaku menjadi korban atas ambisi Venna Melinda, untuk menjadi anggota DPR RI pada Pemilu mendatang.

1. Selama ini menahan komentar karena khawatir membuka aib keluarga

Ferry Irawan Curhat Usai Menjalani Sidang Pertama di KediriSuasana persidangan Ferry Irawan di Pengadilan Negeri Kediri. IDN Times/ istimewa

Aktor kawakan yang pernah membintangi banyak judul sinetron ini mengaku tidak pernah berkomentar atas kasus yang membelitnya tersebut. Menurutnya komentar dan statement yang keluar hanya membuatnya membuka aib rumah tangga.

Namun, akhirnya Ferry harus berbicara terkait kasus ini. “Kenapa saya selama ini tidak berkomentar, karena tidak lebih kalau saya berkomentar atau memberikan statement, hanyalah aib rumah tangga yang akan saya ungkap,” ujarnya, Senin (27/03/2023)

Baca Juga: Ferry Irawan Resmi Ditahan Polda Jatim

2. Tak berdaya hadapi sistem yang membuatnya dipenjara

Ferry Irawan Curhat Usai Menjalani Sidang Pertama di KediriFerry Irawan usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kediri. IDN Times/ istimewa

Ferry mengaku tak berdaya menghadapi kasus KDRT tersebut. Menurutnya hal ini adalah sebuah sistem yang memaksanya untuk mendekam di tahanan atas apa yang tidak ia perbuat.

“Saya tidak berdaya melawan sistem di mana sistem itu dipaksakan ke saya untuk saya berada dalam tahanan, untuk sesuatu perbuatan yang tidak pernah saya lakukan dan saya bukan pelaku KDRT,” jelasnya.

3. Disingkirkan untuk ambisi kekuasaan

Ferry Irawan Curhat Usai Menjalani Sidang Pertama di KediriTerdakwa Ferry Irawan saat memasuki ruang sidang di PN Kediri. IDN Times/ istimewa

Selama ini Ferry tidak berkomentar juga karena ia mengaku sangat mencintai sang istri. Namun aktris sekaligus politisi itu justru yang membuatnya menjadi tahanan. Bahkan Ferry mengibaratkan dirinya seperti sebuah pohon di tengah jalan yang harus disingkirkan demi kursi kekuasaan.

“Saya bagaikan pohon di tengah jalan yang harus disingkirkan, digantikan dengan simpatisan untuk kursi dewan kekuasaan. Itu lah yang terjadi sama saya,” pungkasnya.

Baca Juga: Penangguhan Ditolak, Ferry Irawan Ditahan di Lapas Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya