Natal, Kapolda "Turun Gunung" Cek Pengamanan di Kota Malang 

Polda Jatim mengerahkan 19 ribu personel untuk Natal

Malang, IDN Times - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengkunjungi Pos Pam 2 Kayutangan. Kunjungan itu dalam rangka pelaksanaan Operasi Pengamanan Natal dan tahun baru 2019. Pada kedatangannya, Kapolda diterima langsung oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Baca Juga: Pantai Malang Selatan Cenderung Aman dari Terjangan Tsunami, Ini Penjelasan Ilmiahnya

1. Pastikan anggota siap menjaga selama Natal dan tahun baru

Natal, Kapolda Turun Gunung Cek Pengamanan di Kota Malang IDN Times/Bela Ikhsan

Pada kunjungan ini Kapolda melihat kesiapan anggota yang ada di lapangan dalam melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru. "Saya berharap semua anggota tetap selalu waspada dan siap siaga dalam melaksanakan pengamanan selama Natal dan tahun baru tetap aman," ujarnya.

Natal, Kapolda Turun Gunung Cek Pengamanan di Kota Malang IDN Times/Bela Ikhsan

Selain disambut langsung oleh Kapolres Malang, ia juga disambut oleh Pejabat Utama Polres. Kapolda kemudian memberikan bingkisan kepada Pos Pam yang diterima langsung oleh Kapospam Dua Gereja Hati Kudus, AKP M. Roichan.

2. Kerahkan 19.000 personel jaga kondusifitas di seluruh Jawa Timur

Natal, Kapolda Turun Gunung Cek Pengamanan di Kota Malang IDNTimes/Bela Ikhsan

Sebelum kunjungan ke Pos Pam Kayutangan, Kapolda beserta rombongannya telah mendatangi Pos Pam yang ada di Kota Malang. Sebanyak 3 Gereja dikunjunginya. Selain itu, ia juga memastikan pada liburan Natal dan tahun baru di seluruh Jawa Timur tidak ada hal yang menonjol dan benar benar kondusif. Luki mengatakan telah mengerahkan 19.000 personel dalam mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2019.  "Selama kunjungan alhamdulillah aman, bukan hanya di Kota Malang bahkan seluruh Jawa Timur benar benar kondusif," ujarnya.

3. Minta masyarakat ikut jaga kondusifitas

Natal, Kapolda Turun Gunung Cek Pengamanan di Kota Malang IDNTimes/Bela Ikhsan

Luki pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kondusif di seluruh Jawa Timur. Ia berharap masyarakat tetap mematuhi peraturan peraturan yang ada. "Semuanyalah, mulai dari kepolisian, TNI, dan masyarakat khususnya tetap menjaga keamana dan tetap mematahui semua peraturan," imbuhnya.

Natal, Kapolda Turun Gunung Cek Pengamanan di Kota Malang IDNTimes/Bela Ikhsan

Sebelum masuk ke dalam bus yang mengantarkan Kapolda untuk berkeliling di Kota Malang, ia beserta Kapolres dan anggota Polres Malang Kota berfoto bersama di foto both yang bertemekan Spirit Makota Police Perang dan Melawan Hoax Pemilu Damai Untuk Indonesia.

Baca Juga: Brimob Kerahkan Jibom dan Anjing Pelacak untuk Amankan Natal di Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya