Whisnu Sakti akan Dimakamkan di TPU Keputih

Semoga husnul khotimah

Surabaya, IDN Times - Ratusan orang beratribut serba merah memenuhi rumah duka mantan Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana di Pakuwon City Palm Beach FL 2/18, Surabaya, Minggu (28/5/2023). Tampak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, Plt PDIP Jatim HM Said Abdullah dan Plh PDIP Jatim, Budi Sulityono alias Kanang.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengaku sangat berduka atas meninggalnya WS—sapaan karib Whisnu—. Dia mengaku mendapat kabar pertama kali dari Wakil Sekretaris PDIP Surabaya, Ahmad Hidayat.

"Dapat kabar bahwa saudara Whisnu Sakti Buana tidak ada dalam perjalanan dari rumah sampai Rumah Sakit Internasional Premier di Nginden," ujarnya. "Beliaunya masih di kamar Prima jadi belum sempat masuk dalam penanganannya di sana," Armuji menambahkan.

Dikonfirmasi mengenai penyebab meninggalnya pria yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Surabaya tersebut, Armuji menyampaikan kalau sakit jantung. "Sakit jantung ya, saya tanya ke teman-teman dan keluarga," kata dia.

Armuji juga mengaku sebenarnya masih intens berkomunikasi dengan WS. Dia terakhir berkomunikasi saat rapat di Posko Pandegiling yang kini jadi Posko Pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo di Jatim. "Itu ketemu saya terakhir dan ada rangkaian-rangkain lain di Balai Pemuda," beber dia.

Armuji menyampaikan kalau rencananya WS dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih. Pantauan IDN Times di TPU, banyak simpatisan WS yang sudah menunggu. Hingga pukul 10.50 WIB, jenazah WS belum tiba di TPU.

Baca Juga: Whisnu Sakti Buana Berpulang, Berikut Rekam Jejaknya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya