Comscore Tracker

Wakil Bupati Sidoarjo Nyatakan Siap Maju di Pilbup

Dia didorong berpasangan dengan Mimik Indayana

Sidoarjo, IDN Times - Niat Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin untuk maju Pilkada Sidoarjo 2020 tampaknya mulai mendapat dukungan. Terbaru, orang dekat Presiden Gus Dur, Haji Masnuh secara terang-terangan mendukungnya.

“Saya memberi kesempatan bagi yang muda, yang bisa menyelesaikan masalah Sidoarjo sekaligus membawa masyarakatnya lebih sejahtera. Menurut pandangan saya, orang itu Cak Nur,” ujarnya, Selasa (21/1).

1. Dorong Nur pasangan dengan Mimik

Wakil Bupati Sidoarjo Nyatakan Siap Maju di PilbupWakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin siap maju Pilbup 2020. Dok.IDN Times/Istimewa

Pria yang juga ketua tim pemenangan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim ini mendorong anggota DPRD Sidoarjo Mimik Indayana mendampingi Nur dalam Pilkada Sidoarjo mendatang. Menurutnya, pasangan ini menjadi figur yang sangat serasi.

“Saya melihat Cak Nur dan Bu Mimik ini sosok yang jujur, bersih, pejuang, punya komitmen besar untuk membawa masyarakat Sidoarjo menuju kesejahteraan,” bebernya.

2. Keduanya dinilai bisa sinergi merangkul masyarakat Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Nyatakan Siap Maju di PilbupWakil Bupati Sidoarjo,Nur Achmad Syaifuddin saat ditemui di Grand City Surabaya, Kamis (9/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Masnuh menambahkan, Nur dan Mimik dinilai bisa saling melengkapi. Mengingat latarbelakang Nur ialah ijo-an atau nahdliyin dan PKB. Sedangkan Mimik lebih nasionalis dan berpartai Gerindra.

“Untuk menyatukan masyarakat Sidoarjo, harus dirangkul semuanya, jangan hanya hijau. Harus bersinergi untuk bersama-sama membangun Sidoarjo, dan mendapat dukungan masyarakat secara luas,” terang mantan Bendahara PBNU ini.

3. Berharap rekomendasi PKB segera turun ke Nur

Wakil Bupati Sidoarjo Nyatakan Siap Maju di PilbupInstagram.com/dpp_pkb

Masnuh berharap rekomendasi PKB untuk Bacabup segera diturunkan untuk Nur. Ia menegaskan, partai besutan Gus Dur itu akan rugi di Pilkada nanti jika tidak mengusung Nur.

“Kalau sampai rekom tak diberikan ke Cak Nur, saya khawatir PKB akan kehilangan mayoritas kursinya di Sidoarjo. Sebab Cak Nur itu bisa diterima semua kalangan,” katanya.
   
“Saya akan mendukung penuh pasangan ini. Saya akan turun langsung ke grass root, seperti di Pilgub Jatim lalu,” tambah Masnuh.

4. Nur sudah gelar silarutahim ke PKB

Wakil Bupati Sidoarjo Nyatakan Siap Maju di PilbupPolresta Sidoarjo

Sementara itu Nur menyatakan kesediaannya untuk meneruskan tonggak kepemimpinan Saiful Ilah. Dia mengaku telah menggelar silaturahim dengan dewan syuro, pengurus DPC, PAC, serta simpatisan PKB se-Kabupaten Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Saya siap maju sebagai calon bupati Sidoarjo melalui PKB. Dan kesiapan saya ini, sudah saya sampaikan kepada Gus Halim langsung saat bertemu beliau di kantor DPW PKB beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya