Wakapolda Sebut Kesalahan SOP Sebabkan Kebakaran di RS Bhayangkara

Kejadian terjadi di salah satu ruang IGD

Surabaya, IDN Times - Kepulan asap hitam nampak jelas di atas gedung Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (7/11). Tak berselang lama, suara sirine mobil pemadam kebakaran pun terdengar di sekitar kawasan. Ternyata, ada kebakaran di salah satu ruang Gedung IGD RS Bhayangkara.

1. Iqbal pastikan hanya kebakaran kecil

Wakapolda Sebut Kesalahan SOP Sebabkan Kebakaran di RS BhayangkaraDok IDN Times/Istimewa

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal mengatakan bahwa gedung atau ruangan yang terbakar sedang proses penyelesaian. Dia menyebut gedung tersebut masih dalam tanggungjawab kontraktor. "Kontraktor belum menyerahkan ke kami. Ini kebakaran kecil," tegas Iqbal kepada para awak media, Rabu (7/11).

2. Tidak ada korban

Wakapolda Sebut Kesalahan SOP Sebabkan Kebakaran di RS BhayangkaraDok IDN Times/Istimewa

Iqbal menambahkan, penyebab kebakaran ada kesalahan SOP. Dia nenyebut ada sulutan atau percikan api yang membuat kebakaran. "Diduga ada kesalahan SOP ada barang material gampang terbakar. Suhu panas. Kita lakukan proses penyeledikan. Tidak ada korban," kata pria bintang satu ini.

3. Ruang yang terbakar berisi cat dan tiner

Wakapolda Sebut Kesalahan SOP Sebabkan Kebakaran di RS BhayangkaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara saksi mata, Maulana Indra Jaya (22) mengatakan bahwa lantai 3 hanya berisi material bangunan saja. "Itu gudang cat dan tinner. 1 ruang saja. Di atas masih kosong lantai 3 itu," kata pria yang jadi servis kabel telepon ini.

Baca Juga: Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya