Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

Juga buka peluang daftar partai lain

Surabaya, IDN Times - Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019, Vinsensius Awey terus menjajaki partai politik untuk bisa bertarung di Pilkada Surabaya 2020. Sebelumnya, ia telah mendaftar Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) ke Partai NasDem. Ia merupakan kader partai besutan Surya Paloh ini.

1. Segera daftar ke PSI

Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rencananya, Awey akan mendaftar Bacawali Surabaya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Restu dari PSI dirasa penting, pasalnya di DPRD Kota Surabaya, partai ini mempunyai empat kursi atau setara satu fraksi.

"Jumat (18/10), saya ambil formulir pendaftaran. Sabtu saya dafrar ke PSI," ujar Awey kepada IDN Times, Kamis (17/10)

2. Sudah dapat restu dan petunjuk Ketua DPW NasDem

Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Awey juga mengaku telah dapat restu dari Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi untuk ikut penjaringan Bacawali di parpol lain. Ia juga mendapat petunjuk agar bisa membangun komunikasi dengan partai yang mempunyai kesamaaan ideologi dan kesamaan pandangan dalam membangun kota Surabaya.

"Saya datang ke ketua DPW untuk meminta pandangan beliau terkait rencana saya untuk mendaftarkan diri ke PSI. Hasilnya cukup positif,  beliau mempersilakan saya untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada," kata Awey.

Baca Juga: Risma Bangun Ekologi Surabaya, Awey: Saya akan Bentuk SDM dan Ideologi

3. Daftar ke PSI karena sudah jalin komunikasi

Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Terkait alasannya memilih penjaringan ke PSI, Awey mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai tersebut. "Secara informal, sudah ada ada pembicaraan (dengan PSI), teman-teman dari partai juga sudah melakukan komunikasi politik dengan PSI," ucap mantan anggota Komisi C DPRD Surabaya tersebut.

4. Tidak menutup kemungkinan ikut penjaringan di parpol lain

Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bukan berarti Awey hanya akan merangkul PSI. Ia mengaku akan melakukan penjajakan dengan partai lainnya. Tidak menutup kemungkinan mendaftar di partai lainnya, misalnya seperti Golkar, Demokrat maupun partai lainnya.

“Nah ini yang baru buka kan PSI, sebelumnya ada PDI Perjuangan, tapi saya kan belum daftar di rumah (Partai Nasdem) saya sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: Ikut Penjaringan NasDem, Berkas Bacawali Awey Dinyatakan Lengkap

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya