[UPDATE] Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Jatim Capai 22,33 Persen

Semoga terus bertambah, ya

Surabaya, IDN Times - Pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) selama tiga hari terus bertambah. Kali ini ada 116 pasien yang dinyatakan sembuh. Angka ini membuat jumlah pasien yang sembuh mencapai 1.207 atau setara dengan 22,33 persen.

"Alhamdulillah satu bulan terakhir ini secara presentatif hari ini adalah kesembuhan dengan persentase tertinggi 22,33 persen. Kemarin alhamdulillah yang sembuh 292 orang, yang sekarang 116 orang yang sembuh," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers, Kamis (4/6).

"Maka total dari pasien COVID-19 di Jawa Timur yang sembuh telah mencapai 1207," dia menambahkan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Pemprov Jatim, pasien yang sembuh 70 dari Surabaya, empat dari Gresik, tiga dari Kota Pasuruan, satu dari Lumajang, dua dari Lamongan, satu dari Sidoarjo, 10 dari Kabupaten Pasuruan, dua dari Kabupaten Malang, satu dari Tuban, satu dari Kota Malang, delapan dari Kabupaten Madiun, lima dari Kabupaten Probolinggo, dua dari Bojonegoro dan enam dari Sampang.

Meski begitu, nyatanya jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 juga bertambah sebanyak 123 pasien. Total yang terkonfirmasi positif 5.406 kasus. Dari total kasus tersebut tinggal 3.724 pasien yang masih menjalani perawatan.

Apabila dirinci, tambahan positif COVID-19 terbanyak di Surabaya dan Probolinggo masing-masing 25 kasus. Kemudian Jombang 10 kasus, Situbondo sembilan kasus serta Lamongan dan Mojokerto enam kasus. Lalu, Pamekasan tujuh kasus, Kota Malang dan Pamekasan masing-masing lima kasus.

Ada pula tambahan empat kasus di Tuban, tiga kasus masing-masing di Kota Mojokerto dan Jember. Gresik, Batu dan Kota Pasuruan dua kasus. Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Ngawi, Kabupaten Malang dan Bangkalan masing-masing satu kasus.

Selain itu, jumlah pasien yang meninggal, ada 10 orang. Rinciannya dua dari Surabaya, satu dari Kota Mojokerto, satu dari Kota Malang, satu dari Jombang, satu dari Situbondo, satu dari Sidoarjo, dan dua dari Pamekasan. Total pasien yang meninggal 447 atau 8,27 persen.

"Kita juga ikut berduka hari ini informasi yang sampai kepada kami ada 10 pasien yang meninggal. Total pasien yang meninggal sebanyak 447 orang setara dengan 8,27 persen," ucap Khofifah.

Lebih lanjut, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 7.009 dan yang diawasi tinggal 3.294 orang. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlah keseluruhan sebanyak 25.173, tapi yang dipantau hanya 3.490 orang.

 

Baca Juga: [UPDATE] 8.892 Pasien Virus Corona di Indonesia Sembuh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya