Ular Piton Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Kamayoran Baru Surabaya

Si ular bersembunyi di bak mandi

Surabaya, IDN Times - Ular piton sepanjang empat meter mengegerkan warga Kemayoran Baru No. 61 B, Surabaya, Jumat (3/1). Ular dengan diameter 15 cm itu ditemukan di dalam bak mandi sekitar pukul 23.11 WIB.

1. Bermula dari plafon jebol

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Kamayoran Baru SurabayaEvakuasi ular piton di rumah warga, Jumat malam (3/1). Sumber: BPB Linmas Kota Surabaya.

Kepala BPB Linmas Surabaya Eddy Christijanto menjelaskan, kejadian bermula dari pemilik rumah yang mendengar suara benda jatuh dari kamar mandinya. Setelah dicek ternyata ada ular piton di bak mandi.

"Pemilik rumah mengecek ternyata plafon rumah dekat kamar mandi jebol," ujar Eddy kepada IDN Times, Sabtu (4/11).

2. Plafon tidak kuat menyangga piton

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Kamayoran Baru SurabayaEvakuasi ular piton di rumah warga, Jumat malam (3/1). Sumber: BPB Linmas Kota Surabaya.

Plafon itu, lanjut Eddy, diduga tidak kuat menyanggah berat ular piton. Kemudian ular itu jatuh di kamar mandi dan bersembunyi di bak mandi.

"Selanjutnya pemilik rumah yang tidak mau disebut namanya itu lapor ke RT dan Kasatgas Linmas Kemayoran," kata Eddy.

Baca Juga: Banjir di Bekasi, Warga Temukan Ular Berkeliaran di Jalan

3. Ular berjenis sanca kembang

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Kamayoran Baru Surabayahttps://contributor.idntimes.com/editors-regional/manage-articles/edit/437421

Tak menunggu waktu lama, Kasatgas Linmas Kemayoran meneruskan informasi ini ke Command Center 112. Kemudian ular piton itu segera ditangkap dan dievakuasi.

"Setelah diidentifikasi berjenis sanca kembang, sekarang sudah terkondisikan, selanjutnya dibawa ke Mako Surya 10," tandas Eddy.

Baca Juga: Puluhan Ekor Ular Kobra Teror Warga Bojonegoro

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya