Tinjau Proyek MERR, Risma: Konstruksi Jembatannya Terlalu Mahal

Dari MERR bisa langsung tembus Juanda nih

Surabaya, IDN Times - Pasca meninjau langsung proyek Midle East Ring Road (MERR) Gunung Anyar, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku akan mengevulasinya. Menurutnya, proyek yang sudah 85 persen selesai konstruksinya ini harus dievaluasi lantaran terlalu mahal.

1. Risma lakukan evaluasi pada jembatan

Tinjau Proyek MERR, Risma: Konstruksi Jembatannya Terlalu MahalIDN Times/Ardiansyah Fajar

Risma mengatakan, dia ingin melakukan evaluasi pada kontruksi jembatan. Dia menilai kontruksinya terlalu berat sehingga biayanya pun mahal. "Sayang uangnya. Nanti mungkin kita eval karena kalau itu tinggi sekali memang sebelah sana. Kan memang kami kerjakan tahun depan. Ini di luar kontrak," ujarnya saat di lokasi, Rabu (14/11).

Namun, Risma tetap menargetkan satu sisi MERR Gunung Anyar selesai tahun ini. "Kita tinggal untuk tahun depan (jembatan sambungan). Tapi yang di sana kelar 2 jalur lengkap. Insyaallah kita tembus jalan tol," katanya.

Baca Juga: Risma Sebut Kasus 10 Anak Mabuk Lem Baru Pertama Terjadi di Surabaya

2. Risma sebut sempat ada kendala 2 bulan pada pembebasan

Tinjau Proyek MERR, Risma: Konstruksi Jembatannya Terlalu MahalIDN Times/Ardiansyah Fajar

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini mengaku, sebenarnya proyek MERR ditargetkan selesai tahun ini. Karena diketahui proyek ini single years. Tapi ada keterlambatan. "Karena kemarin waktunya kurang 2 bulan habis untuk penyelesaian dengan masyrakat (pembebasan) kemudian itu. Agak terlambat 2 bulan," ucapnya.

3. Risma singgung progres JLLT dan JLLB

Tinjau Proyek MERR, Risma: Konstruksi Jembatannya Terlalu MahalIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain proyek tersebut, Risma juga menyinggung soal proyek Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT). "Tapi itu multiyears. Jadi JLLT kita kerjakan sebagian di antara (Jalan Raya) Arif Rahman Hakim yang Timur, menghadap Utara-Selatan sama yang dekat Lapangan Tembak di Kenjeran. Gitu," pungkas wali kota kelahiran Kediri ini.

Baca Juga: Tinjau Proyek MERR Bersama KPK, Risma Tiba-tiba Dihampiri Warga

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya