Comscore Tracker

Tangisan Risma Warnai Penyerahan Aset Milik Pemkot Surabaya

Nilai asetnya capai Rp10 triliun

Surabaya, IDN Times - Pipi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini harus basah terbasuh air mata saat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim), Kamis (18/7). Tangisan sang wali kota ini dikarenakan rasa bahagia, setelah aset yang sempat dikuasai Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT YEKAPE kembali ke tangan Pemkot.

Baca Juga: Aset Sudah Diserahkan ke Pemkot, Deposito YKP Masih Berusaha Dibobol

1. Sudah usaha kesana kemari untuk kembalikan aset Pemkot

Tangisan Risma Warnai Penyerahan Aset Milik Pemkot SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Risma mengaku sudah berusaha penuh untuk mengembalikan aset milik pemkot tersebut. Dia sangat bersyukur di periode keduanya menjabat, aset tersebut bisa kembali lagi.

"Saya sudah berusaha kesana kemari untuk mengembalikan aset milik Pemkot Surabaya dan ini sudah kembali aset tersebut saya sangat beruntung," ujar Risma sapaan akrabnya.

2. Nilai aset lebih dari Rp10 triliun

Tangisan Risma Warnai Penyerahan Aset Milik Pemkot SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Risma mengaku dalam pengembalian aset itu ada beberapa godaan yang cukup besar. Sehingga dirinya sangat memahami jika Kejati Jatim ada godaan yang cukup berat.

"Jadi saya sudah mewanti wanti ke pejabat saya yang memang sempat digoda untuk mengembalikan aset tersebut," bebernya.

Pengembalian aset ini, Risma yakin jika nilai aset dari YKP ini lebih dari Rp10 triliun. "Karena hasilnya pasti lebih dari jumlah tersebut," ucapnya.

3. Selain YKP juga ada aset Gelora Pancasila

Tangisan Risma Warnai Penyerahan Aset Milik Pemkot SurabayaIDN Times/Rudy Bastam

 

Risma juga beruntung jika Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim dapat menyelamatkan beberapa aset milik Pemkot Surabaya. "Seperti Gelora Pancasila, dan YKP ini telah kembali itu sangat beruntung," ucapnya.

Dalam deklarasi itu, Kejati Jatim mengumpukan beberapa pejabat daerah untuk deklarasi penyelamatan aset negara. Dalam acara itu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa turut hadir di Kantor Kejati Jatim.

Baca Juga: Serahkan YKP ke BUMD yang Sempat Merugi, Risma: Sudah Untung

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya