Takziah ke Dua Korban SD Ambruk, Nadiem Tak Kuasa Bendung Air Mata

Semoga keluarga diberi ketabahan

Pasuruan, IDN Times - Tak lama setelah meninjau SDN Gentong 1 Pasuruan yang ambruk, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim langsung ke rumah duka korban. Awalnya ia takziah ke korban Irza Almira (8) yang letak rumahnya di belakang sekolah. Selanjutnya ke korban Sevina Arsy Wijaya (19) yang rumahnya berjarak satu kilometer dari sekolah.

1. Nadiem tak kuasa bendung air mata saat di rumah Irza

Takziah ke Dua Korban SD Ambruk, Nadiem Tak Kuasa Bendung Air MataMendikbud, Nadiem Makarim takziah ke rumah korban Irza Almira (8), Kamis (7/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketika takziah ke rumah duka Irza, Nadiem dipeluk orang tua korban. Ayah dan ibu korban menangis. Tak kuasa melihatnya, menteri termuda di kabinet Indonesia Maju ini pun turut meneteskan air matanya.

Baca Juga: Polisi Segera Panggil Saksi Mata Ambruknya SDN Gentong 1 Pasuruan

2. Ajak doa bersama dan tenangkan keluarga korban

Takziah ke Dua Korban SD Ambruk, Nadiem Tak Kuasa Bendung Air MataMendikbud, Nadiem Makarim takziah ke rumah Irza Almira (8), Kamis (7/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Nadiem pun mengajak semua keluarga IA berdoa bersama. Ia percaya kalau siswa yang masih duduk di bangku kelas 2 itu sudah tenang di surga. Ia meminta pihak keluarga tabah dan sabar menghadapi tragedi Selasa (5/11) lalu.

Nadiem juga mencoba beberapa kali menenangkan keluarga IA. Di kesempatan itu, ia mengungkapkan kalau masih memiliki darah Pasuruan. "Ibu saya juga orang Pasuruan," katanya.

3. Nadiem juga takziah ke rumah Sevina

Takziah ke Dua Korban SD Ambruk, Nadiem Tak Kuasa Bendung Air MataMendikbud, Nadiem Makarim takziah ke rumah korban SD Ambruk, Sevina Arsy Wijaya (19), Kamis (7/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Setelah itu, Mantan CEO Go-Jek ini takziah ke rumah duka korban, Sevina di Jalan MT Haryono Gang 6 Bandaran Rejo, Pasuruan. Ia adalah guru di SDN Gentong 1 Pasuruan yang meninggal di kelas 5A karena kerobohan atap gedung. Di sini, Nadiem mengajak doa bersama mendoakan terbaik untuk kepergian korban.

Baca Juga: Kunjung Kerja Pertama Nadiem Makarim, Tinjau SD Ambruk di Pasuruan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya