Tak Hanya Krembangan, Polisi Juga Gerebek Teduga Teroris di Kenjeran

Penangkapan dilakukan Senin kemarin

Surabaya, IDN Times - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali membekuk terduga teroris di kos-kosannya, daerah Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya. Penangkapan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatit Repli Handoko.

"Benar. Ada kegiatan dari teman-teman Densus di wilayah (Polres Tanjung) Perak dan Surabaya," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

1. Penangkapan pada Senin malam

Tak Hanya Krembangan, Polisi Juga Gerebek Teduga Teroris di KenjeranIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Penangkapan itu dilakukan oleh Densus sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (1/3/2021). Dilengkapi persenjataan yang memadai, Korps Bhayangkara itu juga menggeledah kamar kos terduga teroris yang ditangkap. Sayangnya, Gatot belum dapat membeberkan hasil penggeledahan.

"Menunggu perkembangan dari personel di lapangan, karena masih bergerak. Untuk jumlahnya berapa juga saya masih nunggu konfirmasi dari teman-teman Densus," tegasnya.

2. Sebut tak ada kaitan penangkapan Krembangan dengan Tambak Deres

Tak Hanya Krembangan, Polisi Juga Gerebek Teduga Teroris di KenjeranIlustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Mengenai keterkaitan penangkapan terduga teroris di Tambak Deres dengan yang di Krembangan, Gatot menegaskan tidak ada hubungannya. Sebelumnya Densus 88 membekuk terduga teroris berinisial N di Krembangan, pukul 15.00 WIB, Senin (1/3/2021).

"Tidak-tidak, beda lagi," ucap perwira dengan tiga melati emas ini.

Baca Juga: Bersamaan dengan Surabaya, Densus Tangkap Terduga Teroris di Mojokerto

3. Sebelumnya ada penangkapan 12 terduga teroris di Jatim

Tak Hanya Krembangan, Polisi Juga Gerebek Teduga Teroris di KenjeranIlustrasi Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain di Tembak Deres dan Krembangan, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap terduga teroris di Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya. Penangkapan juga dilakukan di sekitar Kota Pahlawan, yakni di Sidoarjo, Mojokerto dan Malang ada 12 orang terjaring. Senjata api, senjata tajam hingga puluhan amunisi juga turut diamankan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Medokan Ayu Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya