Tak Bergejolak, Demokrat Surabaya "Pasang Badan" Buat AHY

Pak Moel disebut gak punya KTA lho!

Surabaya, IDN Times - Sekretaris DPC Partai Demokrat, Junaedi menegaskan tidak ada gejolak di dalam tubuh partainya menyusul terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang. Dia memastikan semua kader di Kota Pahlawan setia dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

1. Demokrat Surabaya hanya akui AHY sebagai Ketum

Tak Bergejolak, Demokrat Surabaya Pasang Badan Buat AHYKetum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Junaedi mengatakan bahwa KLB yang digelar di Deli Serdang itu tidak sah. DPC Partai Demokrat Surabaya masih menganggap Ketua Umum yang sah adalah AHY. Berdasarkan hasil Kongres V Tahun 2020, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

"Saya pastikan sampai detik ini DPC Partai Demokrat Surabaya setia, solid terhadap kepemimpinan Ketum AHY," ujarnya saat ditelepon, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Partai Demokrat KLB, Emil : Jatim Tak Akui Hasil KLB Ilegal

2. Gerakan solidaritas untuk AHY sedang dikonsolidasikan

Tak Bergejolak, Demokrat Surabaya Pasang Badan Buat AHY(Ilustrasi logo Partai Demokrat) Screen shot Youtube

Terkait gerakan solidaritas, Junaedi belum dapat memastikannya. Yang jelas pihaknya akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu. Prinsipnya, dukungan maupun gerakan untuk AHY akan dilaporkan ke DPP Partai Demokrat.

"Yang jelas, sekarang DPC, PAC, ranting dan mesin partai yang ada di Demokrat Kota Sudabaya masih terjaga dan solid dengan Ketum AHY," tegas mantan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya ini.

3. Selain Surabaya, pastikan 514 DPC juga setia ke AHY, sebut Moeldoko bukan kader

Tak Bergejolak, Demokrat Surabaya Pasang Badan Buat AHYKetum PD Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan KSP Moeldoko (kanan) (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat/Aditya Pradana Putra)

Tak hanya Demokrat Surabaya, Junaedi juga membeberkan kalau 514 DPC Demokrat dan 34 DPD Demokrat se-Indonesia masih setia dengan AHY. Semua mengakui bahwa Ketum Demokrat adalah putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sedangkan Moeldoko selaku KSP bukan kader partai, tidak punya KTA, belum berjuang di darah Partai Demokrat. Ini anggapan saya, KLB Deli Serdang tidak sah," tandasnya.

Baca Juga: Isu KLB, DPD dan DPC Partai Demokrat di Jatim Ikrar Setia pada AHY

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya