Tak Ada Persiapan Khusus, ERJI Sudah Siap Program Sesuai Tema Debat

Sudah siap hadapi #DebatPilkadaSurabaya yang kedua

Surabaya, IDN Times - Jelang debat kedua Pilkada Surabaya 2020, pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji tidak punya persiapan khusus. Tema debat kali ini dinilai sudah akrab dengan duet mantan Kepala Bappeko dan Ketua DPRD Kota Surabaya. Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris PDIP, Ahmad Hidayat.

1. Tak ada persiapan khusus tetap aktivitas seperti biasa

Tak Ada Persiapan Khusus, ERJI Sudah Siap Program Sesuai Tema DebatCalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Ahmad yang juga Jubir Eri-Armuji mengatakan, baik Eri maupun Armuji tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Keduanya masih menyapa warga dan menggelorkan program-program kampanye apabila nantinya terpilih memimpin Surabaya. Paslon nomor urut 1 akan menyampaikan hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk Kota Pahlawan.

"Paslon  tetap melakukan aktivitas seperti biasa, tidak ada persiapan khusus. Insyaallah kami sudah memahami kondisi dan apa yang akan disampaikan nanti saat debat. Paslon akan menyampaikan dan sudah menampung aspirasi masyarakat," ujarnya, Rabu (18/11/2020).

2. Soal kesejahteraan, Eri siapkan kenaikan insentif bagi kader kesehatan dan lingkungan

Tak Ada Persiapan Khusus, ERJI Sudah Siap Program Sesuai Tema DebatEri Cahyadi (kiri) dan Armuji. IDN Times/Fitria Madia

Berkaitan dengan tema debat yakni "Peningkatan Layanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya", Calon Wali Kota Eri telah menyiapkan kenaikan insentif bulanan para kader kesehatan dan lingkungan. Menurutnya, mereka kader memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan di lingkungan warga.

Kenaikan insentif yang dijanjikan yakni Kader Ibu Pemantau Jentik (Bumantik) dari Rp120 ribu ke Rp400 ribu. Kader Posyandu Lansia dan Kader Posyandu Balita dari Rp60 ribu ke Rp400 ribu, Kader Lingkungan dari Rp150 ribu ke Rp300 ribu, Kader Posbindu, Kader Paliatif, Kader Kelurahan Siaga dan Kader TB dari Rp30 ribu ke Rp100 ribu. Juga memberikan BPJS Kesehatan kepada mereka.

"Beliau-beliau berperan menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas lingkungan warga. Kita semua berutang budi kepada para kader kesehatan dan kader lingkungam. Karena peran beliau-beliau, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Surabaya turun drastis," terang Eri.

Baca Juga: Eri Cahyadi Janjikan Insentif Ketua RT dan RW Naik Dua Kali Lipat

3. Debat disiarkan disiarkan di YouTube KPU Surabaya mulai pukul 19.00 WIB

Tak Ada Persiapan Khusus, ERJI Sudah Siap Program Sesuai Tema DebatIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sekadar diketahui, debat kedua Pilkada Surabaya akan digelar di Dyandra Convention Center, Rabu (18/11/2020), pukul 19.00 WIB. Debat ini akan dipandu dua moderator, Chaterin Elissen dan Okky Arisandy. Ada lima panelis yang merupakan akademisi. Masing-masing dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) satu orang, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) satu orang, Universitas Airlangga (Unair) dua orang, dan Institut Teknik Sepuluh Nopember (ITS) satu orang.

Sama halnya saat debat pertama, para peserta, penyelenggara, hingga undangan yang berada di lokasi debat wajib mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemik COVID-19. Bagi kedua paslon juga dilarang keras membawa pendukungnya ke lokasi debat. Bagi yang ingin menonton, debat ini disiarkan di YouTube KPU Surabaya, iNews Tv, dan BBS Tv.

Baca Juga: Belum Dapat Restu, Pendukung Gus Hans Nekat Deklarasi ke Eri-Armuji

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya