Survei Sebut Adies Kadir di Bawah Whisnu, Ini Harapan Golkar Surabaya

Elektabilitas Adies Kadir 30,90 persen

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini JTV bersama Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya merilis hasil survei figur yang mempunyai elektabilitas dan popularitas pada Pilwali 2020. Hasilnya, tertinggi Whisnu Sakti Buana 39,21 persen dan Adies Kadir 30,90 persen.

Merujuk pada hasil itu, DPD Golkar Surabaya pun berharap kadernya bisa menjadi opsi poros ketiga dalam Pilwali Surabaya. ”Sebenarnya, sejak awal nama Pak Adies Kadir ini kami dorong untuk maju. Harapan kami sejak awal, pak adies mau maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Surabaya Arif Fathoni, Senin (24/2).

1. Adies dinilai punya pengalaman

Survei Sebut Adies Kadir di Bawah Whisnu, Ini Harapan Golkar SurabayaAdies Kadir (tengah) saat diskusi bersama MKGR di Surabaya. Dok. IDN Times/Istimewa

Adies dinilai sebagai kader Golkar yang potensial bersaing dalam Pilwali Surabaya mendatang. Ia juga cukup berpengalaman dalam hal pemilihan umum 2009 dan 2014. Bahkan, dia juga pernah mencicipi Pilwali Surabaya 2010.

"Sampai sekarang beliau terpilih menjadi DPR RI dengan prolehan suara yang cukup signifikan,” kata ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya ini.

2. Dianggap punya modal sosial dan politik

Survei Sebut Adies Kadir di Bawah Whisnu, Ini Harapan Golkar SurabayaIlustrasi Pilwali Surabaya. IDN Times/Sukma Shakti

Selain itu, Adies juga dinilai punya modal sosial dan modal politik. Sehingga, dorongan besar tentunya diharapkan Golkar Surabaya agar dia turun kembali maju Pilwali Surabaya 2020 .

“Tapi saat kami bertemu beberapa kali dengan beliau, beliau mengatakan mau konsen melakukan pengabdian di DPR RI,” kata Fathoni.

“Selama ini dorongan dari akar rumput untuk Adies Kadir maju wali kota surabaya sangat besar. Kami berharap bisa menjadi pertimbangan bagi Ketua Umum DPP Golkar untuk merayu Pak Adies Kadir dikaryakan pada masyarakat Surabaya,” tambahnya.

Baca Juga: Pilwali Surabaya, PKS dan Golkar Siapkan Poros Ketiga

3. Peluang pada Pilwali 2020 terbuka lebar

Survei Sebut Adies Kadir di Bawah Whisnu, Ini Harapan Golkar SurabayaIlustrasi Pilwali Surabaya. IDN Times/Sukma Shakti

Fathoni melihat, peluang untuk bersaing di Pilwali Surabaya 2020 sangat terbuka lebar. Mengingat, belum ada petahana yang resmi mencalonkan diri.

"Kalau ketua umum nantinya merekomendasikan nama Pak Adies Kadir atau siapapun, kami kader golkar pasti all out untuk memenangkan," pungkasnya

Baca Juga: KPU Pastikan Hanya 2 Paslon Independen yang Setor Berkas Pilwali 2020

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya