Comscore Tracker

Surabaya Punya Basis Data MBR, Eri-Armuji Manfaatkan Program Prioritas

Wong cilik jadi perhatian utama

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wali dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji sedang mematangkan sejumlah program untuk kampanyenya. Salah satu program yang akan ditonjolkan ialah pro wong cilik atau memihak masyarakat kalangan kecil di Kota Pahlawan. Eri berjanji program yang sudah berjalan sejak era kepemimpinan Tri Rismaharini itu akan dilanjutkannya.

1. Program untuk wong cilik jadi komitmen

Surabaya Punya Basis Data MBR, Eri-Armuji Manfaatkan Program PrioritasRakercabsus PDIP, Minggu (20/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu akan memperhatikan kesejahteraan wong cilik yang tidak mampu dan tidak berdaya. Terlebih, sekarang ini Surabaya mempunyai basis data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai pintu dari berbagai program intervensi untuk membantu rakyat kurang mampu.

"Dari sana lah ada banyak program membantu wong cilik. Ada permakanan yang membagikan makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa, pendidikan-kesehatan gratis, bedah rumah, pembukaan lapangan kerja, bantuan kewirausahaan, dan sebagainya," ujarnya dalam Rakercabsus DPC PDIP Surabaya, Minggu (20/9/2020).

2. Tanda tangani komitmen itu di Rakercabsus PDIP

Surabaya Punya Basis Data MBR, Eri-Armuji Manfaatkan Program PrioritasBakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Sementara Armuji mengatakan, tekad untuk memihak penuh wong cilik itu bukan hanya omong kosong belaka. Untuk menjamin hal tersebut pihaknya berani menandatangani  'Komitmen Politik dan Pemerintahan'. Sebagai mantan Ketua DPRD Surabaya dan sekarang anggota DPRD Jatim, menurutnya kesejahteraan rakyat ialah prioritas.

"Kami total bekerja untuk membela wong cilik, mereka yang tidak mampu dan tidak berdaya, seperti yang dilakukan Bu Risma selama ini," dia menegaskan.

Baca Juga: Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya Merata

3. Komitmen gotong royong bersama wong cilik

Surabaya Punya Basis Data MBR, Eri-Armuji Manfaatkan Program PrioritasBakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, Eri Cahyadi dan Armuji adalah dua sosok yang selama ini telah bekerja untuk rakyat Surabaya. Selama bekerja di birokrasi dan legislatif, keduanya menuai  hasil terukur membantu pemerintahan Risma.

”Mas Eri, Cak Armuji, dan seluruh komponen masyarakat ke depan akan bekerja bergotong royong membantu wong cilik terutama agar pulih dari dampak pandemik COVID-19, dan di sisi lain tetap memajukan Surabaya sebagai kota berkelas dunia,” beber Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono.

Baca Juga: Gaet Pengusaha, Eri Cahyadi Janji Jadikan Surabaya Kota Ramah Bisnis

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya