Comscore Tracker

Sudah Diusung Lima Parpol di Pilwali Surabaya, Machfud: Akan Ada Lagi

Siapa lagi yang akan berkoalisi?

Surabaya, IDN Times - Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Machfud Arifin optimistis dukungan kepadanya untuk menjadi Calon Wali (Cawali) Kota Surabaya akan terus bertambah. Saat ini sudah lima partai yang secara resmi mendeklarasikan untuk mengusung Machfud pada Pilwali Surabaya 2020. Yakni PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, dan PPP.

1. Optimistis ada parpol yang ikut mengusung lagi

Sudah Diusung Lima Parpol di Pilwali Surabaya, Machfud: Akan Ada LagiMachfud Arifin deklarasi Cawali Kota Surabaya diusung PKB, PAN, Gerindra, Demokrat dan PPP, Minggu (26/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Machfud memprediksi, dalam satu pekan mendatang ada partai politik (parpol) lain yang akan mengusungnya. Sebab, sejauh ini ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. Salah satunya ialah NasDem.

"Tidak menutup kemungkinan partai lain dalam waktu dekat juga mengusung saya," ujar mantan Ketua TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut saat deklarasi di Machfud Center, Minggu (26/1).

2. Dukungan seluruh elemen sangat penting

Sudah Diusung Lima Parpol di Pilwali Surabaya, Machfud: Akan Ada LagiMachfud Arifin (kiri) mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya 2020. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria kelahiran Surabaya ini menilai dukungan dari mesin partai, relawan, dan elemen masyarakat di Kota Pahlawan sangat penting baginya. Ia tidak bisa mewujudkan visinya untuk memajukan Surabaya apabila tidak mendapat dukungan yang kompak.

"Satu suara menentukan kemenangan. Mari bersama-sama membangun Kota Surabaya," tegas Machfud.

Baca Juga: Partai Demokrat Mantap Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

3. Komitmen bangun Surabaya dan didorong tokoh di Jatim

Sudah Diusung Lima Parpol di Pilwali Surabaya, Machfud: Akan Ada LagiMachfud Arifin (kiri) mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk Pilwali Surabaya 2020. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Machfud juga berkomitmen membangun Surabaya dengan sepenuh hati. Hal tersebut didasari bahwa dirinya merupakan arek asli Suroboyo. Keyakinannya ini semakin mantap karena beberapa tokoh di Jatim mendorongnya maju Pilwali Surabaya 2020.

"Pakde Karwo selalu minta saya untuk maju, Pak Dahlan Iskan malah memviralkan dukungannya, beliau juga datang ke kantor saya meminta saya mau maju," jelasnya.

4. Menteri juga nyatakan dukungan penuh

Sudah Diusung Lima Parpol di Pilwali Surabaya, Machfud: Akan Ada LagiAbdul Halim Iskandar mendukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu Ketua DPW PKB Jatim sekaligus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar juga menyatakan dukungannya kepada Machdud. Dia justru ingin purnawirawan jenderal bintang dua itu bisa menjadi wali kota dua periode.

"Pak Machfud tidak boleh satu periode, tapi harus dua periode. Pak Machfud bawa tagline bagus, Surabaya maju. Ini turunan Pak Jokowi Indonesia maju," sebut kakak kandung Cak Imin tersebut.

Baca Juga: Machfud Arifin Beri Sinyal Gandeng Presiden Persebaya di Pilwali 2020

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya