Soekarwo Ajak Kader Partai Demokrat Dengarkan Aspirasi Rakyat

Kader diingatkan untuk tidak jadi diktator

Lamongan, IDN Times - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, mengimbau agar kadernya lebih mendekat lagi ke masyarakat. Tujuannya, untuk mendengarkan dan menjaring aspirasi rakyat. Selain itu, kader diminta menjelaskan dan memberikan kepastian dalam memperjuangkan keinginan rakyat sesuai dengan visi dan misi partai.

“Belajarlah tersenyum, datangi, sapa, rangkul, dengarkan keinginan rakyat, perjuangkan aspirasinya, dan wujudkan dalam kebijakan pembangunan untuk pencapaian percepatan kemakmuran rakyat. Dengarkan suara yang tak terdengar,” pintanya saat menghadiri Silaturahim dan Pelantikan Pengurus DPC, DPAC dan Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Kabupaten Lamongan, di Gedung IPHI Kabupaten Lamongan, Kamis (18/10).

Baca Juga: Jokowi atau Prabowo? Soekarwo: Pilpres Urusan Pak SBY

1. Soekarwo contohkan saat dirinya susun RPJMD libatkan rakyat

Soekarwo Ajak Kader Partai Demokrat Dengarkan Aspirasi RakyatDok. IDN Times/Istimewa

Pakde Karwo sapaan akrabnya mengibaratkan dirinya menjadi seorang Gubernur, di mana segala visi dan misinya ia implementasikan selama dua periode. Rakyat didengarkan suara dan aspirasinya. Diajak untuk ikut berpartisipasi dalam membuat kebijakan pembangunan, kemudian dituangkan dalam RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Jawa Timur atau yang dikenal dengan sebutan RPJMD Makmur Bersama Wong Cilik. 

2. Soekarwo ingatkan agar tidak jadi diktator ke kaum minoritas

Soekarwo Ajak Kader Partai Demokrat Dengarkan Aspirasi RakyatDok. IDN Times/Istimewa

Pakde Karwo juga mengungkapkan rasa gembira dengan dilantiknya Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Lamongan. Karena tubuh Partai Demokrat Lamongan mampu menjalankan kepentingan politiknya juga mampu memberikan pembelajaran bagaimana menjadi manusia yang berakhlak mulia. 

“Sebagaimana diketahui 97 persen penduduk Indonesia beragama Islam sisanya agama lain yang ada. Walaupun demikian, sebagai kaum mayoritas tidak boleh bertindak sebagai diktator bagi kaum minoritas demikian pula sebaliknya,” terangnya. 

3. Soekarwo apresiasi kinerja Bupati Lamongan

Soekarwo Ajak Kader Partai Demokrat Dengarkan Aspirasi RakyatDok. IDN Times/Istimewa

Pakde Karwo juga mengapresiasi kepada Fadeli dalam kepemimpinannya menjadi Bupati Lamongan hingga membawa daerah tersebut maju dan berprestasi. “Seorang bupati yang baik harus mampu menjadi operator politik. Artinya mampu memberikan harapan kesejahteraan dan dengan berjalannya waktu harapan tersebut dapat terwujud dalam kenyataan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus Partai Demokrat Kabupaten Lamongan yang telah berkonsolidasi sampai ke tingkat ranting sehingga Kabupaten Lamongan menjadi kabupaten yang berprestasi.

Baca Juga: Sandiaga Berikan Keripik Anti Baper untuk Dua Politisi Demokrat

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya