Soal Pilkada Surabaya, Dirut PDAM: Saya Patuh 100 Persen ke Bu Risma

Mujiaman dikabarkan dicalonkan PKB

Surabaya, IDN Times - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Surya Sembada Surabaya Mujiaman menyebut bahwa namanya diajukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi pendamping Machfud Arifin pada Pilkada Surabaya 2020. Namun, sejauh ini belum ada surat tertulis yang diterimanya.

"Ya saya dengar, tapi baru lisan. Karena belum ada surat atau tertulis ke saya," ujarnya dikonfirmasi IDN Times, Senin (3/8/2020).

1. Akan minta izin ke Risma jika ada pinangan maju Pilkada Surabaya

Soal Pilkada Surabaya, Dirut PDAM: Saya Patuh 100 Persen ke Bu RismaIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Jika pengajuan itu benar adanya dan dia dipinang mendampingi Machfud di Pilkada nanti, maka dirinya akan meminta restu dulu ke Wali Kota Tri Rismaharini. Baginya, izin Risma-sapaan sangat penting untuk karier dia ke depannya.

"Harus izin wali kota. Jangan sampai ada sesuatu yang bertentangan dengan wali kota. Saya patuh dan taat," kata Mujiaman.

2. Patuh 100 persen ke Risma

Soal Pilkada Surabaya, Dirut PDAM: Saya Patuh 100 Persen ke Bu RismaDirektur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman saat ditemui di kantornya, Senin (9/3). IDN Times/Fitria Madia

Sebab, lanjut Mujiaman, dia adalah pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dilantik oleh Wali Kota Surabaya. Sehingga, kewajibannya sekarang ini ialah patuh dengan atasannya.

"Saya pejabat dilantik ibu wali kota, saya patuh 100 persen kepada Bu Risma," ungkapnya.

Baca Juga: Sinyal Khofifah Turun Gunung di Pilkada Surabaya

3. Belum bermimpi jadi pejabat politik

Soal Pilkada Surabaya, Dirut PDAM: Saya Patuh 100 Persen ke Bu RismaIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Mengenai kesiapannya untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan, Mujiaman mengaku awam. Sebab, selama ini dirinya ialah seorang profesional di bidang manajemen industri dan air. Dia tidak bermimpi sedikit pun jadi pejabat politik.

"Saya juga tidak tahu ujung karier saya bagaimana, belum pernah mimpi jadi pejabat politik," ucapnya.

Baca Juga: Kriteria Calon Pengganti Risma di Mata Mantan Wali Kota Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya