Siapkan Masakan Idul Adha, Arumi Incar Lidah Sapi

Lidah sapi kesukaan Emil Dardak

Surabaya, IDN Times - Istri Plt Gubernur Jawa Timur (Jatim), Arumi Bachsin sudah membayangkan beberapa olahan daging kurban pada Idul Adha tahun ini. Dia pun tak segan akan ikut mengolah daging itu untuk suami tercintanya, Emil Elestianto Dardak.

1. Sudah incar lidah sapi

Siapkan Masakan Idul Adha, Arumi Incar Lidah SapiIlustrasi memotong lidah sapi (seriouseats.com)

Arumi mengaku kalau bagian hewan kurban sapi yang paling ditunggu ialah lidahnya. Dia menyebut lidah merupakan favoritnya dan favorit suaminya, Emil. Nah, lidah sapi sendiri bisa diolah bistik lidah, semur lidah hingga lidah goreng.

"Aku ngincer lidahnya biasanya, lidah sapi masih menjadi favorit," ujarnya saat ditemui IDN Times usai Salat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (10/7/2022).

2. Daging sapi akan diolah rawon dan rendang

Siapkan Masakan Idul Adha, Arumi Incar Lidah SapiArumi Bachsin saat berswafoto dengan jemaah di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (10/7/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Untuk daging sapinya, Arumi tetap setia dengan olahan Jawa Timuran. Salah satu yang sudah terbesit, Arumi akan membuat rawon. "Karena kita di Jawa Timur paling di rawon," kata dia. Alternatif lainnya, sambung perempuan yang pernah membintangi sejumlah film nasional ini, dia akan membuat olahan rendang.

Baca Juga: 10 Momen Arumi Bachsin Masak Menu Lebaran Khasnya, Emil Dardak: Enak!

3. Kambing akan dibuat nyate dan bikin gulai

Siapkan Masakan Idul Adha, Arumi Incar Lidah SapiIlustrasi gulai kambing (instagram.com/misshotrodqueen)

Kemudian untuk daging kambing, rencananya Arumi dan Emil akan mengolahnya jadi sate. Beberapa lainnya diolah gulai. "Kalau kambing disate kan enak, terus digulai. Bumbu gulainya sudah aku siapin," ucap Arumi. "Nanti akan dimasak di rumah, tapi tetap ada yang bantuin," pungkas dia.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Arumi Bachsin yang Kini Istri Wakil Gubernur Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya