Setelah Ganjar dan Cak Imin, Muncul Relawan Prabowo di Jatim

Mereka tergabung dalam Komunitas Sedulur Prabowo

Surabaya, IDN Times - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjarist sudah bergerak di Jawa Timur (Jatim), relawan Muhaimin Iskandar pun sama. Bahkan mereka telah menggelar Gus Muhaimin Festival di Sidoarjo akhir pekan lalu. Kini, giliran relawan Prabowo Subianto yang mulai deklarasi.

1. Prabowo dinilai ideal teruskan kepemimpinan Jokowi

Setelah Ganjar dan Cak Imin, Muncul Relawan Prabowo di JatimDeklarasi relawan Prabowo. Dok. Komunitas Sedulur Prabowo.

Relawan Prabowo yang mulai terbentuk di Jatim bernama Komunitas Sedulur Prabowo. Baru-baru ini, komunitas tersebut mendeklarasikan diri di Ponorogo dengan menggandeng sebanyak 250 warga. Mereka kompak mendesak Prabowo agar maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Pak Prabowo merupakan sosok pemimpin ideal Indonesia setelah Pak Jokowi. Kami kira jelas, dengan ketegasan beliau, Indonesia bisa dibawa menjadi lebih baik lagi," ujar Ketua Sedulur Prabowo Ponorogo, Suparno, Kamis (11/8/2022).

2. Diklaim menjadi menteri terbaik di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Setelah Ganjar dan Cak Imin, Muncul Relawan Prabowo di JatimDeklarasi relawan Prabowo. Dok. Komunitas Sedulur Prabowo.

Komunitas Sedulur Prabowo mengklaim bahwa gaconya merupakan menteri dengan kinerja terbaik di kabinet Indonesia Maju. Diketahui selain menjadi Ketum Partai Gerindra, Prabowo juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Terbukti kinerja Kemenhan sangat baik di bawah kepemimpinan Pak Prabowo. Beliau adalah menteri terbaik di era pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," tegas Suparno.

Baca Juga: Rintangan Koalisi Prabowo-Cak Imin: Gundah Mahar Politik-Elektabilitas

3. Disebut dekat dengan rakyat

Setelah Ganjar dan Cak Imin, Muncul Relawan Prabowo di JatimDeklarasi relawan Prabowo. Dok. Komunitas Sedulur Prabowo.

Selain itu, lanjut Suparno, Prabowo merupakan sosok menteri yang dekat dengan rakyat. Dirinya yakin, 2024 merupakan momentum Prabowo menjadi presiden. "Tentu kami juga berharap Pak Prabowo segera menyatakan maju sebagai capres. Beliau merakyat, dekat dengan ulama, dan tentunya punya visi misi jelas untuk Indonesia," pungkasnya.

Dalam deklarasi dukungan, 250 orang yang tergabung di Komunitas Sedulur Prabowo Ponorogo berasal dari berbagai latar profesi. Selain dari masyarakat umum, ada juga dari petani, peternak, pedagang, hingga para pemuda. Setelah deklarasi, ratusan Sedulur Prabowo Ponorogo melakukan tanda tangan dukungan di kain putih sebagai komitmen mendukung Prabowo maju Capres 2024.

Baca Juga: Relawan Gus Muhaimin Bakal Ngumpul di Gelora Delta Sidoarjo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya