Comscore Tracker

Sebanyak 11 Nama Ikuti Tes Wabup Tulungagung di PDIP Jatim

Wah siapa ya yang bakal kepilih

Surabaya, IDN Times - Pasca dilantiknya Maryoto Birowo sebagai Bupati Tulungagung, kini posisi wakil bupati masih kosong. Untuk mengisi posisi tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung segera menentukkan siapa yang akan diusulkan.

1. Ada 11 nama dari kader maupun eksternal

Sebanyak 11 Nama Ikuti Tes Wabup Tulungagung di PDIP JatimIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

 

Penggodokan calon wakil bupati pun digelar oleh DPD PDIP Jatim. Sebanyak 11 nama mengikuti proper test sejak Minggu (15/9). "Dari 11 nama tersebut ada yang kader PDIP dan ada yang dari eksternal," ujar Wakabid Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono, Senin (16/9).

2. Keputusan ada di DPP PDIP

Sebanyak 11 Nama Ikuti Tes Wabup Tulungagung di PDIP JatimDok.IDN Times/Istimewa

 

Deni menambahkan, usai fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah menyetorkan berkas para kandidat ke DPP PDIP. Kemudian, pihaknya menunggu rekomendasi nama Wabup Tulungagung dari DPP PDIP.

"Sementara masih kita godok di DPD. Paling lambat tanggal 21 September berkasnya akan kita kirim ke DPP," kata Deni.

Baca Juga: Bupati Kena KPK, Wakil Bupati Tulungagung Dilantik Jadi Pengganti

3. Jalin komunikasi dengan NasDem

Sebanyak 11 Nama Ikuti Tes Wabup Tulungagung di PDIP JatimIDN Times/Daruwaskita

 

Deni juga menyampaikan dalam pengisian jabatan Wakil Bupati Tulungagung ini, PDIP terus membangun komunikasi dengan NasDem sebagai partai koalisi saat mengusung Syahri Mulyo-Maryoto Birowo di Pilbup Tulungagung 2018. "Ya tetap kami komunikasikan dengan koalisi," tambahnya.

Berikut ini nama-nama bakal cawabup Tulungagung yang mengikuti fit and proper test; Sodik Purnomo, Suharminto, Islandri, Wiwik Triasmoro, Gatut Sunu Wibowo, Saleh Ismail Mukadar, Permadi, Tatang Suhartono, Agus Santoso, Bambang Agus Susetyo dan Mohamad Soleh.

Baca Juga: Dugaan Korupsi  Tulungagung, Soekarwo Diperiksa KPK 10 Jam

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You