Satu dari Enam Pasien Positif Virus Corona di Jatim Kondisinya Prima

Semoga cepat sembuh semuanya

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membenarkan ada enam pasien positif virus corona ada di Jatim. Dia menyebut satu pasien positif virus corona kondisinya saat ini sangat prima.

"Kondisinya sangat prima itu ada di Surabaya. Jadi satu dari enam kondisinya sangat fit," ujarnya saat pertemuan gotong royong percepatan Covid-19 di Jatim, Selasa malam (17/3).

1. Ada pasien mengeluhkan batuk ringan tapi ternyata positif corona

Satu dari Enam Pasien Positif Virus Corona di Jatim Kondisinya PrimaGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat pemaparan di depan tamu undangan dalam pertemuan percepatan penanganan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/3).

Khofifah juga sempat membeberkan di depan para tamu undangan, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Jatim bahwa ada pasien yang tampak sehat saat datang ke rumah sakit. Pasien tersebut hanya mengeluh batuk ringan.

"Sebetulnya (pasien) ingin istirahat, batuk tidak serius. Hasil tesnya positif (virus corona)," kata dia.

2. Pasien yang datang juga tidak mengalami sesak napas

Satu dari Enam Pasien Positif Virus Corona di Jatim Kondisinya Prima(Ilustrasi virus corona) IDN Times/Arief Rahmat

Bahkan, lanjut Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu, pasien tersebut tidak mengalami sesak napas. Padahal, itu adalah salah satu gejala virus corona.

"Tapi dia tidak posisi sesak napas," ucap Khofifah.

Baca Juga: Zikir Ratib Al Atthas, Senjata Tangkal Virus Corona ala Khofifah

3. Langsung petakan pergerakan tiga lokasi terakhir pasien positif corona

Satu dari Enam Pasien Positif Virus Corona di Jatim Kondisinya PrimaIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Atas temuan enam pasien positif virus corona di Surabaya tersebut,pemprov Jatim langsung memetakan pergerakan mereka. Minimal melacak tiga titik terakhir mereka sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Tracking posisi tiga titik terakhir. Yang sudah mereka singgahi. Titik yang terdeksi, bahkan titik hijau kita lakukan pencegahan bersama," kata Khofifah.

4. Ajak gotong royong berikan APD

Satu dari Enam Pasien Positif Virus Corona di Jatim Kondisinya PrimaGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat pemaparan di depan tamu undangan dalam pertemuan percepatan penanganan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/3).

Gubernur kelahiran Surabaya ini pun mengajak para pengusaha yang hadir dalam undangan bergotong royong memberikan alat perlindungan diri (APD). Di antaranya masker, hand sanitizer, disinfektan hingga thermal gun.

"Ada juga mungkin, ada jual (mau bantu) Testing Kit Corona New. Sudah dipakai di Amerika dan Singapura," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] 6 Spesimen Positif Corona dari Rumah Sakit di Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya