Rekom Diumumkan Hari Ini, PDIP Surabaya: Semua Pendaftar Harus Standby

PDIP Surabaya mengaku siap menangkan siapapun calonnya

Surabaya, IDN Times - Ketua DPC PDI-Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono menyarankan para pendaftar bakal calon wali dan wakil wali kota sebaiknya berada di Kota Pahlawan. Karena DPP PDIP akan mengumumnkan rekomendasinya pukul 14.00 WIB, Rabu (2/9/2020).

"Para pendaftar sebaiknya standby di Kota Surabaya,” ujar Awi sapaan akrab Ketua DPC PDIP Surabaya secara tertulis.

1. Awi sebut yang dapat undangan Ketua dan Sekretaris PDIP Surabaya

Rekom Diumumkan Hari Ini, PDIP Surabaya: Semua Pendaftar Harus StandbyKetua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (kiri). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Awi mengatakan, rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya, rencananya akan diumumkan secara daring dan disiarkan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Perihal siapa saja yang mendapat undangan ke Kantor DPD PDIP Jatim, Awi mengaku tidak tahu.

"Yang diundang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk menyaksikan pengumuman rekomendasi tersebut, hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” katanya.

2. Siap menangkan siapapun yang dapat mandat dari Megawati Soekarnoputri

Rekom Diumumkan Hari Ini, PDIP Surabaya: Semua Pendaftar Harus StandbyKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

PDIP Surabaya, lanjut Awi, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menentukan pilihan terbaik. Sehingga apapun keputusan yang keluar, pihaknya sebagai kader partai akan berkomitmen mengamankan dan memenangkan paslon dari PDIP.

"Kami selaku kader siap total, taat, dan patuh pada apapun keputusan ibu ketua umum," tegas Ketua DPRD Surabaya ini.

Baca Juga: Beredar Rekom Surabaya Jatuh ke Puti-Lilik, PDIP Jatim: Palsu!

3. Sinyal rekomendasi jatuh ke birokrat Surabaya

Rekom Diumumkan Hari Ini, PDIP Surabaya: Semua Pendaftar Harus StandbySekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka sekolah partai secara virtual, Jumat (21/08/2020) (Dok. PDIP)

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sempat memuji kepemimpinan Risma dan pesatnya kemajuan Surabaya selama 10 tahun terakhir. Maka, PDIP tidak mau Surabaya dipimpin orang yang salah, seperti mempunyai afiliasi dengan pengusaha hitam.

Dia pun sempat melayangkan apresiasi bagusnya kinerja jajaran birokrasi Pemkot Surabaya. Sinyal rekomendasi menguat kepada figur birokrat. Nah, salah satu birokrat yang daftar ke DPP PDIP ialah Eri Cahyadi. Kepala Bappeko Surabaya ini juga santer dikaitkan kedekatannya dengan Risma.

Baca Juga: Besok PDIP Umumkan Rekom Pilkada Surabaya, Beri Sinyal ke Birokrat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya